Taba Iskandar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Warga Sumatera Selatan
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 25-03-2024 | 08:52 WIB
taba_iskandar-bukber-023923988.jpg
Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Taba Iskandar saat menyambut para pengurus PKBSS Provinsi Kepri dan anak-anak yatim dari Panti Al Amani Tiban Batam. (Foto: Saibansah/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Taba Iskandar mengundang para pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan (PKBSS) Kepri, tokoh masyarakat Batam dan anak-anak Panti Asuhan Al Amani Tiban Batam untuk berbuka puasa bersama (bukber) Ramadhan 1445 Hijriah di rumahnya, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan bukber ini sudah dilakukan setiap tahun oleh politisi senior Partai Golkar yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri periode 2024-2029 itu. "Selamat datang di kediaman kami ini, seperti tahun-tahun lalu, kami mengundang bapak-ibu sekalian untuk berbuka puasa bersama ini bersama dengan anak-anak yatim," ujar pria penghoby motor gede, Harley Davidson itu.

Tampak hadir dalam acara bukber penuh keakraban itu, sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Selatan, di antaranya Ketua Harian PKBSS Provinsi Kepri John Krokot, Sekretaris PKBSS Provinsi Kepri Kiagus Rozali, mantan pejabat Badan Pengusahaan (BP) Batam Fathullah serta rekan Taba Iskandar.

"Berbuka puasa bersama ini tiap tahun kita lakukan. Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik panti. Mudah-mudahan sedikit yang kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka," ujar Anggota DPRD Provinsi Kepri yang terpilih lewat daerah pemilihan (dapil) Nongsa, Bulang, dan Galang itu.

Sebagai tuan rumah, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kepri itu menghidangkan aneka makanan khas Palembang dan menu nasional. Mulai dari tekwan dan pempek, sate kambing dan sate ayam, gulai dan sebagainya.

"Kami mohon dimaafkan sekiranya hidangan yang kami sajikan ini kurang berkenan, kurang cocok di lidah. Tapi kami sudah berusaha menghidangkan menu-menu yang pas," ujar Taba Iskandar.

Tujuan lain dari acara bukber ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara sesama warga Sumatera Selatan di Kota Batam dengan Taba Iskandar.

"Acara berbuka puasa bersama ini merupakan salah satu momen untuk kita berkumpul dan saling menguatkan jalinan silaturahmi sesama anak perantauan," ujar politisi senior Partai Golkar itu mengakhiri.

Editor:Dardani