Polsek Batu Aji Gotong Royong Bersihkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Brigjend Katamso
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 22-03-2024 | 16:04 WIB
polsek-batuaji-goro1.jpg
Gotong royong Polsek Batuaji. (Irwan/BTD)

BATAMTODY.COM, Batam - Polsek Batu Aji bersama pihak kecamatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam melakukan kerja bakti atau gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di pinggir Jalan Brigjen Katamso, Jum'at (22/3/2024).

Adapun beberapa lokasi tumpukan sampah yang menjadi sasaran yakni tumpukan sampah dekat Pelabuhan Sagulung, tumpukan sampah dekat simpang Hiunday, tumpukan sampah dekat Putra Jaya dan tumpukan sampah depan Bintang Industri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Batu Aji, Wakapolsek Batu Aji, Kanit Intelkam, Kanit Propam, Kasi Trantib Kec. Batu Aji, Lurah Tanjung Uncang, Seklur Tanjung Uncang, perwakilan DLH dan 23 orang satgas kebersihan Kec. Batu Aji, yang juga diselingi dengan pemberian paket sembako kepada para petugas kebersihan Kec. Batu Aji.

Kapolsek Batu Aji AKP Benny Syahrizal mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai respon dari banyaknya keluhan dari masyarakat tentang tumpukan-tumpukan sampah yang ada dibeberapa lokasi dipinggir jalan tanjung uncang.

"Bersama pihak Kec. Batu Aji dan DLH Kota Batam, hari ini kami melaksanakan goro untuk membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang menumpuk dibeberapa lokasi," ujar Kapolsek

Diadanya kegiatan gotong royong ini diharapkan ke depannya bisa manjadi contoh bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa terbiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Karena kerja bakti semacam ini harus terus dilaksanakan. Jika tidak, suasana kumuh dan sampah rumah tangga akan terus bertambah. Ia juga berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah dipinggir jalan raya.

"Karena mengingat warga negara asing atau wisatawan asing banyak datang ke batam, alangkah tidak elok nya jika disepanjang pinggir jalan banyak tumpukan sampah," ungkap Kapolsek.

Kasi Trantib Kec. Batu Aji Yuslisbar, yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan dukungan penuh dari Bapak Camat Batu Aji dengan kegiatan goro bersama.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan koordinasi Kec. Batu Aji dengan Polsek Batu Aji semakin meningkat dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kec. Batu Aji," kata Kasi Trantib.

Editor: Yudha