Kapolda Kepri Bersama HDCI Kepri Gelar Bukber dan Berbagi Santunan untuk Anak Yatim
Oleh : Redaksi
Jumat | 22-03-2024 | 08:20 WIB
AR-BTD-3778-Kapolda-Kepri.jpg
Pengurus masjid dan panti asuhan yang menerima santunan dari Kapolda Kepri dan HDCI Batam-Kepri. (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengda Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menggelar acara buka puasa bersama (bukber) Ramadhan 1445 Hijriah di Nongsa Point Marina (NPM) Resort Batam, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan bukber ini menjadi agenda rutin HDCI Batam-Kepri setiap tahun. Kali ini bukber tersebut diikuti puluhan pecinta motor besar dan Wakapolda, Brigjen Pol Asep Syafrudin, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad serta jajaran PJU Polda Kepri.

Pada momentum bukber itu, Kapolda Kepri dan Pengda HDCI Kepri menyerahkan santunan pada panti asuhan dan salah satu masjid di kawasan Nongsa Batam.

Sebelum berbuka bersama, terlebih dulu anggota HDCI Kepri membagikan takjil pada pengguna jalan di pertigaan Baloi, sebelum melanjutkan touring yang berakhir di NPM Nongsa.

Di sela waktu berbuka puasa, Ketua Pengda HDCI Kepri Taba Iskandar mengucapkan syukur masih diberikan oleh Allah SWT berupa nikmat kesehatan sehingga bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Taba Iskandar yang merupakan anggota DPRD Kepri tersebut menjelaskan, kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang digelar HDCI Kepri tiap bulan suci Ramadan, selain yakni meningkatkan silaturahim sesama anggota dan keluarga besar HDCI Kepri.

Selain itu, lanjut Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kepri ini, dalam agenda yang sama juga dilakukan kegiatan sosial berupa membagikan paket berbuka puasa bagi pengendara di jalan dan pemberian santunan pada anak yatim dari panti asuhan.

Taba Iskandar juga menyerahkan santunan pada salah satu panti asuhan dalam acara berbuka puasa bersama HDCI Kepri. "Selain untuk bersilaturahmi dengan sesama anggota juga sekaligus memupuk rasa kepedulian pada sesama, ini yang paling penting," ujar politisi partai Golkar yang didampingi Ketua Pengcab HDCI Batam Dani Achmadi berharap.

Harapannya, lanjut Taba, sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kita, turut berbahagia di lebaran mendatang.

Kepada anggota HDCI Kepri, Taba Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan berbuka puasa, berbagi rezeki, di bulan penuh berkah ini. Dia pun mendoakan anggota HDCI Kepri selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berkah sehingga bermanfaat bagi orang lain.

"Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan, rezeki, sehingga bisa berjumpa di bulan suci Ramadan tahun-tahun mendatang," harapnya.

Editor: Dardani