Jalin Silaturahmai, Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda Gelar Buka Puasa Bersama
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-03-2024 | 13:04 WIB
Mitra-Bunda.jpg
Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda usai buka puasa bersama di The Jones Cafe dan Carwash, Mega Legenda, Batam Kota, Minggu (17/3/2024). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus dan anggota Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda mengadakan acara buka puasa bersama sekaligas temu alumni yang digelar di The Jones Cafe dan Carwash, Mega Legenda, Batam Kota, Minggu (17/3/2024) kemarin.

Kegiatan berjalan meriah dan penuh dengan suasana keakraban. Usai berbuka puasa, anggota dan pengurus alumni saling berbagai cerita dan mereka sama-sama komitmen untuk tetap menjaga tali silaturahmi ke depannya.

Bahkan kesepakatan penting yang tercetus dari kegiatan tersebut yakni saling mendukung usaha dan pekerjaan alumni. "Institut Kesehatan Mitra Bunda ini di bidang kesehatan. Jadi kebanyakan usaha dan pekerjaan alumni di bagian kesehatan. Ada bidang perawat, bidan juga Farmasi. Ada yang punya usaha sendiri, ada yang bekerja. Hampir 100 persen lulusan telah terserap baik di Kota Batam, Kepri, seluruh Indonesia bahkan ke Jepang dan Jerman. Dengan kegiatan ini, kita sepakat untuk saling support satu sama lain baik itu usaha ataupun profesi yang ditekuni," ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda, Rayon Sari.

Ketua panitia pelaksana acara, Akmal Hadi, menyampaikan buka puasa bersama sekaligas temu alumni rutin dilakukan setiap tahunnya. Ikatan Alumni ini pada dasarnya untuk memperat kekompakan dan kerja sama sesama alumni.

Lanjutnya, buka puasa bersama dan temu alumni ini merupakan kegiatan tahun kedua dan ke depannya tetap akan menjadi agenda rutin ikatan alumni untuk terus menyatukan seluruh alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda.

"Ada banyak kegiatan yang sudah kita agendakan. Nanti juga ada giat sosial lainnya. Kita baru berjalan dua tahun dan semoga ke depannya semakin banyak kegiatan lagi," katanya.

Ketua Harian Ikatan Alumni, Imam Dedy Satria, juga menyampaikan hal yang sama. Kekompakan sesama alumni perlu dipupuk demi tetap menjaga tapi silaturahmi.

"Tadi kita bisa lihat sendiri bagaimana kekompakan dan suasana persaudaraan yang ditunjukkan peserta ikatan alumni ini. Anggota kita sudah mencapai 2.000 orang. Cuman kebetulan ada yang dinas (bekerja) malam di bidang kesehatan jadi sebagian tak bisa hadir, tetapi mereka sangat support dengan kegiatan ini," ujar Imam.

Dalam kegiatan buka bersama ini seperti pada umumnya juga diisi dengan tausiah, pengajian dan juga undian doorprize untuk penyemangat. Kegiatan ini disponsori The Jones Cafe and Carwash, Mami Widda's Kitchen, Jadisuka Kitchen, Mr B Coffe, Level Up, Morven Pool and Cafe, Hilolu Street Drinks, Napskin Beauty Clinic, Prata Waroeng 8, Adhe Putiratu MUA, BPR DANA MAKMUR dan Bank BJB.

Editor: Gokli