Peningkatan Konektivitas

PT BIB Hadirkan Rute Baru Batam-Balikpapan, Pulang Pergi dengan Maskapai Super Air Jet
Oleh : Aldy
Sabtu | 09-03-2024 | 11:44 WIB
hang-nadim5.jpg
Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bandara Internasional Batam (PT BIB) kembali menghadirkan rute baru penerbangan, yakni rute Batam-Balikpapan, Pulang Pergi (PP), yang akan dilayani maskapai Super Air Jet (Lion Group) dan akan dimulai pada 27 Maret 2024 mendatang.

Penambahan atau hadirnya rute baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi masyarakat maupun penguna jasa.

PT BIB memahami pentingnya perjalanan udara yang nyaman dan efisien. Sebagai operator Bandara, PT BIB berkomitmen untuk terus memperluas jaringan rute untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat.

Sebagai gerbang wilayah/regional Indonesia bagian Tengah, Balikpapan telah memiliki Bandara Internasional dan pelabuhan laut yang lengkap dan maju, menandakan penambahan rute baru Batam-Balikpapan (PP) akan menjadi aksesibilitas utama bagi seluruh masyarakat atau pengguna jasa untuk menjajaki serta melakukan perjalanan udara dari dan ke wilayah tersebut, termasuk Ibu Kota Nusantara di Kalimantan tanpa transit.

Dengan rute baru ini, masyarakat atau pengguna jasa kini dapat dengan mudah mengakses destinasi tersebut untuk keperluan wisata ataupun bisnis. Sebagai bagian dari program pengembangan jaringan rute penerbangan, pada momentum bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M tahun ini.

Selain rute Batam-Balikpapan, PT BIB juga akan menghadirkan rute baru lainnya seperti, Batam-Pangkalpinang, dan Batam-Jambi yang juga akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet (Lion Group).

Direktur Utama BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, menyampaikan saat ini Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah terkoneksi atau melayani penerbangan dengan 18 rute domestik, 2 rute perintis dan 5 rute internasional.

Dengan terkoneksinya rute Batam - Balikpapan tanpa transit, ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin berwisata, bisnis, bahkan mudik lebaran tahun ini. "Tak hanya itu, penambahan rute ini juga menjadi spesimen baru terhadap pertumbuhan ekonomi daerah sekitar maupun kawasan, yang kemudian inilah yang akan kita kembangkan lagi pada rute-rute lain diseluruh Indonesia," ungkap Pikri Ilham, Sabtu (9/3/2024).

Editor: Gokli