Pererat Silaturahmi, Bhayangkari Kepri Kunker ke Belakang Padang dan Polresta Barelang
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-02-2024 | 20:00 WIB
Kunker-Bhayangkari1.jpg
Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Retno Dewi Yan Fitri di TK Kemala Bhayangkari II Belakang Padang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan kerja ke elakang Padang dan Polresta Barelang, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara Bhayangkari dan komunitas yang ada di Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh utama Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, di antaranya Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Retno Dewi Yan Fitri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Detta Asep Safrudin, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau Henni Sri Satyatama, serta seluruh anggota pengurus Yayasan kemala Bhayangkari dan Seluruh Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat di TK Kemala Bhayangkari II Belakang Padang, Bhayangkari Kepri memberikan bantuan dan tali asih kepada TK tersebut. Selanjutnya, dilakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada pengemudi ojek dan becak di sekitar daerah Belakang Padang.

Kunjungan dilanjutkan ke Polresta Barelang, di mana Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta rombongan bertemu dengan Pengurus Cabang Bhayangkari Barelang.

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri menegaskan pentingnya mempertahankan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

"Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan harus menjadi pijakan utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari," Ucap Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri.

Selanjutnya para anggota Bhayangkari diminta untuk bisa memberikan dukungan penuh kepada suami dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dukungan kepada suami tidak hanya dalam pelaksanaan tugasnya, namun juga bijak dalam bermedia sosial serta tidak menambah beban suami dengan perilaku yang tidak pada tempatnya Kita harus peduli dan dapat merespon dengan cepat terhadap masalah yang terjadi di lingkungan kita masing-masing," ujarnya.

Terakhir, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri menekankan pentingnya menjaga rasa kekeluargaan dan tidak membeda-bedakan terhadap seluruh anggota.

"Kita harus mampu menanamkan rasa kekeluargaan dan kekompakan sebagai Bhayangkari yang luar biasa. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Cabang Bhayangkari Barelang serta menguatkan semangat para anggota Bhayangkari dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka," tutupnya.

Editor: Yudha