Perempuan Muda Fia Unggul di Hampir Semua TPS Kampung Belian Batam Center
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 20-02-2024 | 08:36 WIB
2002_caleg-pan_02192181378.jpg
Politikus muda PAN (Partai Amanat Nasional) Istifiya'u Ihsaniah Eka Yudistina yang akrab disapa Fia. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Politikus muda PAN (Partai Amanat Nasional) Istifiya'u Ihsaniah Eka Yudistina yang akrab disapa Fia, mendominasi perolehan suara pada Pemilu 2024 lalu di hampir semua TPS Kampung Belian Batam Center.

Padahal, kehadiran Fia di dunia politik lokal Kota Batam semula hanya untuk belajar membantu mengamankan kursi PAN di DPRD Provinsi Kepri yang ditinggal ayahnya, Yudi Kurnain untuk 'bertempur' meraih kursi DPR RI di dapil JATIM 4, Jember-Lumajang.

Tetapi, tidak dinyana, sambutan masyarakat Kota Batam terhadap perempuan muda alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu begitu mengejutkan. Kehadiran Fia ternyata disambut dengan suara dukungan yang menggembirakan.

"Alhamdulillah, dukungan masyarakat Kota Batam untuk Fia sungguh luar biasa, saya terharu dan bangga, untuk itu saya ingin mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga atas kepercayaan ini," ujar Fia, putri pertama anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain itu.

Respon yang luar biasa untuk Fia tersebut terbukti dari data hasil rekap C1 di 18 TPS Kampung Belian Batam Center. Yaitu di TPS 111, 116, 121, 122, 123, 151, 152, 170, 176, 183, 184, 186, 193, 194, 195, 196, 197 dan 198, suara sarjana Manajemen Bisnis itu unggul.

Bagi perempuan muda yang pernah kuliah di Pompeu Fabra University Spanyol itu, kepercayaan warga Kampung Belian Batam Center adalah amanah sekaligus harapan mereka untuk nantinya diperjuangkan saat dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri.

"InsyaAllah Fia akan berusaha keras memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Batam yang menitipkan suaranya untuk Fia," tambah politisi muda PAN itu.

Bagi Fia, besarnya dukungan warga Kota Batam untuk dirinya itu membuktikan bahwa masyarakat memberikan laluan kepada para perempuan muda untuk berkiprah di dunia politik. Terbukti, rekan sesama politisi muda yang juga tetangga rumahnya, Dwi Ajeng Sekar Respaty, juga dipercaya masyarakat Provinsi Kepri untuk duduk di kursi DPD RI.

"Alhamdulillah, masyarakat Kota Batam dan Kepri telah memberi kepercayaan kepada perempuan muda untuk berkiprah di dunia politik, semoga ini akan menjadi berkah bagi semua," lanjut Fia mengakhiri.

Editor: Dardani