Tingkatkan SDM Unggul, Polda Kepri Teken MoU dengan Korem WP, UNIBA, UPB, UNRIKA dan UIB
Oleh : Aldy
Kamis | 08-02-2024 | 15:12 WIB
AR-BTD-5055-BP-Batam.jpg
Penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Polda Kepri dengan Korem 033/WP, UNIBA, UPB, UNRIKA, dan UIB yang diselenggarakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Rabu (7/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Kapolda Kepri memimpin pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Polda Kepri dengan Korem 033/WP, UNIBA, UPB, UNRIKA, dan UIB yang diselenggarakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Rabu (7/2/2024).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan penandatanganan MOU kesepahaman ini adalah sebagai bentuk komitmen yang kuat dari TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, serta menyelaraskan tugas dan fungsi masing-masing instansi.

Dengan demikian, pelaksanaan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik antara TNI, Polri, dan stakeholder terkait lainnya, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Polda Kepri menyambut baik pelaksanaan perjanjian kerja sama ini agar terciptanya komunikasi dan kolaborasi yang dilaksanakan secara konsisten sehingga menghasilkan kinerja yang lebih produktif, solutif dan inovatif. Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini juga dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi TNI dan Polri di wilayah provinsi Kepulauan Riau lebih baik kedepannya.

"Perjanjian tersebut juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi, pengembangan sumber daya manusia serta memberikan bantuan tenaga ahli dalam bidang teknologi informasi dan dukungan sarana prasarana untuk seleksi penerimaan anggota Polri, seleksi pendidikan dan pengembangan anggota Polri, serta penyediaan narasumber untuk kegiatan pengenalan perkuliahan kampus dalam wawasan kebangsaan dan pencegahan radikalisme," ucap Yan Fitri Halimansyah.

Irjen Yan Fitri juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, semoga implementasi dari perjanjian kerja sama ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan manfaat yang nyata bagi semua pihak terkait, khususnya bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

Ia berharap kerjasama yang dibangun antara TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya akan semakin diperkuat, sehingga pelayanan yang lebih baik dan perlindungan yang lebih optimal dapat diberikan kepada seluruh warga.

"Dengan kolaborasi yang konsisten, kami yakin bahwa tantangan yang dihadapi dapat diatasi dengan lebih efektif dan inovatif," tutup Irjen Yan Fitri Halimansyah.

Sementara, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat Kepri sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 7 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif.

"Untuk masyarakat yang ingin mengadukan modus penipuan tersebut dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store," imbau Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin; Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke; Karolog Polda Kepri, Brigjen Pol Jakub Prajogo; Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Sri Satyatama; Pejabat Utama Polda Kepri, ?Rektor Universitas Riau Kepulauan, Prof Dr Hj Sri Langgeng Ratnasa; Rektor Universitas Batam, Prof Indrayani; ?Rektor Universitas Putera Batam, Dr Nur Elfi Husda dan ?Rektor Universitas Internasional Batam Dr Iskandar Itan.

Editor: Gokli