Dukung Batam sebagai Kawasan Sport Tourism

Montigo Milieux 24 Sukses Digelar, Hadirkan Peserta dari Berbagai Negara
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 22-01-2024 | 19:04 WIB
Montigo-Milieux24.jpg
Montigo Milieux 24 Hadirkan Peserta Dari Berbagai Negara. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu Resort ternama di kota Batam yakni Montigo Resort yang berlokasi di kawasan Nongsa sukses menggelar Milieux 24 dengan menghadirkan peserta dari berbagai Negara, seperti Asia, Eropa dan Australia.

Event sport tourism tersebut diselenggarakan di kawasan Montigo Resort pada Minggu (21/1/2024) yang didukung langsung oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparekraf) RI serta Pemerintah Kota Batam, dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam.

General manager Montigo Resorts, Nongsa, Justing Maurice Heng, mangatakan, pada event yang pertama kali ini, menghadirkan 60 partisipan, dari berbagai negara seperti, Australia, Prancis dan negara Eropa lainnya, termasuk negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Kami juga berkolaborasi dengan komunitas yang ada di Indonesia. Sehingga sport tourism ini bisa berjalan lancar. Kami juga disupport, oleh pemerintah pusat dan daerah. Kami sangat apresiasi itu ," ucap Justing Maurice Heng.

Dilokasi yang sama, CEO of KOP Limited Founder of Montigo Resorts, Leny Suparman, menyebutkan, pihaknya sangat bangga bisa menyelenggarakan ini dalam waktu yang singkat, diawal tahun, ini merupakan event pertama di Montigo tahun ini.

"Kami ingin mempromosikan wisata olahraga, pusat kebugaran karena kami merasa property/resort kami sangat cocok untuk ini dan sekarang semua orang dengan gaya hidup yang sehat," kata Leny

Leny melanjutkan, sebagai Resorts ternama, Montigo merasa bangga bahwa, kegiatan tersebut didukung oleh KADIN Batam dan juga Komite Olimpiade Indonesia.

"Setelah ini, kami akan melakukan event yang lebih banyak, sehingga kita bisa mendukung sport tourism Batam. Dan tentunya bisa meningkatkan pariwisata Kota Batam," jelas Leny.

"Kami akan mengadakan acara kuartal, jadi seperti empat acara dalam setahun. Kita butuh dukungan semua pihak.

Sementara, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, mengatakan, kami harap kedepan peserta akan lebih banyak, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Montigo Resorts, biarpun event ini pertama kali, akan tetapi, Montigo berhasil melaksanakan dengan menghadirkan peserta berbagai Negara.

"Saya juga sudah sampaikan kepada pak Menteri Sandiaga Uno, dan beliau berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkala. Kita harap Mei atau Juni ini ada lagi event yang bisa membangkitkan dunia pariwisata," kata Jadi Rajagukguk.

"Kami berharap, Montigo bisa membuat event yang lebih besar, dan bisa menghadirkan peserta dari berbagai negara. Sehingga, tidak hanya pariwisata, tapi peningkatan ekonomi dari sektor lain juga bisa semakin baik," ucap Jadi Rajagukguk.

Editor: Yudha