Pengurus IJTI Kepri Silaturahmi dengan Kapolda Yan Fitri
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-01-2024 | 08:04 WIB
1701_ijti-kapolda_023949483481.jpg
Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus IJTI Kepri di Ruang Kerja Kapolda Kepri. Selasa (16/1/2024). (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah MH menerima audiensi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepri Gusti Yennosa didampingi para pengurusnya di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (16/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Gusti Yennosa yang akrab disapa Oca mengatakan, tujuan kegiatan kunjungan ini untuk memberikan pemberitahuan dan meminta masukan dari Bapak Kapolda Kepri terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dari Korwil.

Kegiatan silaturahmi yang akan diselenggarakan berupa silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh pengurus daerah se Sumatera, yang bertema 'Besembang Bercerita'. Serta kami turut mengundang Kapolda Kepri untuk menyampaikan bahwa netralitas Polri dijamin dan dapat diyakini oleh masyarakat, serta Polda Kepri menjadi yang pertama diundang dalam rangkaian kegiatan ini.

"Kami berharap silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara Polda Kepri dengan jurnalis, sekaligus memberikan keyakinan bahwa netralitas dan keberadaan Polri akan menjadi landasan yang kokoh dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil," papar Oca.

Sementara itu, Kapolda Kepri Yan Fitri menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan para wartawan dan bersedia meluangkan waktu untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi yang bermanfaat kepada masyarakat sekaligus memperkuat hubungan antara Polri dan para jurnalis, khususnya terkait pemilu damai. Serta saya berharap agar pertemuan tidak hanya bersifat formal, melainkan juga menjadi wadah untuk berdialog aktif sehingga setiap peserta dapat dengan bebas menyampaikan ide dan pandangannya," tutur jenderal bintang dua kelahiran Kepri itu.

"Terakhir, saya berharap agar kegiatan ini menjadi langkah awal dari serangkaian pertemuan mendatang, sehingga terjadinya peningkatan silaturahmi dan kolaborasi yang dapat memberikan dampak positif bagi keamanan, penyampaian informasi yang akurat," ujar Kapolda Yan Fitri.

"Dan, kerjasama yang erat ini diharapkan dapat membentuk landasan yang kuat untuk menjawab tantangan bersama dalam menjaga kedamaian dan memberikan informasi serta pemahaman yang benar kepada seluruh masyarakat guna mewujudkan Pemilu 2024 yang berjalan aman dan damai," tutupnya.

Editor: Dardani