Awal Tahun, Kapolda Kepri Kunjungan Kerja ke Tanjungpinang
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 05-01-2024 | 14:48 WIB
Yan-Fitri-TPI.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, saat kunjungan kerja di Makorem 033/Wira Pratama, Kamis (4/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dan jajaran, Kamis (4/1/2024), melakukan kunjungan kerja ke berbagai instansi yang berada di Tanjungpinang.

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Pangkormada I Laksda TNI Achmad Wibisono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke; Forkopimda Provinsi Kepri, Ketua Lam Provinsi Kepri Datok Sri Setia Utama H. Abdul Razak.

Kemudian Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan, Sekda Provinsi Kepri Drs Adi Prihantara, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Dr Erwin Mangatas Malau, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu, Danlanud RHF Kolonel Kolonel Nav Arief Budiman, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Setibanya di Tanjungpinang, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Makogabwilhan I untuk kegiatan audensi, penyerahan plakat, dan pemberian tali asih.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah bersama Gubernur Ansar Ahmad di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. (Ist)

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kantor LAM Provinsi Kepulauan Riau, Gedung Daerah Kepulauan Riau, dan Mako Pangkoarmada I. Selanjutnya, Kapolda Kepri beserta rombongan juga mengunjungi Makorem 033/Wira Pratama.

Kapolda Kepri, mengapresiasi kerja sama yang tetap solid antara Korem 033/WP dan Polda Kepri yang terus terjalin selama kurun waktu 2017-2018. "Saya tekankan pentingnya untuk terus bersatu dalam menghadapi tantangan di Provinsi Kepri, terutama terkait masalah Rempang dan kemanusiaan yang menjadi sorotan dunia," ucap Irjen Pol Yan Fitri.

Selanjutnya, Kapolda Kepri beserta rombongan menyambangi Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan disambut oleh Sekda Drs Adi Prihantara. Kunjungan kerja ini juga mencakup kegiatan bakti sosial dan kesehatan Polri Peduli Masyarakat di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah di Kantor LAM Provinsi Kepulauan Riau. (Ist)

"Saya berjanji untuk dapat terus membuka diri kepada masyarakat Kepulauan Riau, menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, serta selalu memberikan kontribusi positif kepada Provinsi Kepulauan Riau ini," kata Yan.

Hadirnya Polri Presisi sebagai mitra penolong bagi masyarakat Kepulauan Riau, kata Yan Fitri, tidak hanya mencerminkan sebuah langkah proaktif, tetapi juga merupakan manifestasi dari semangat membuka diri dan menyediakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Tujuan utama dari upaya ini adalah memberikan pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepri, dengan kesadaran akan kepentingan masyarakat menjadi pendorong utama. Prioritas utama adalah pelayanan kesehatan di pulau-pulau terkecil dan terluar," ungkap Yan Fitri Halimansyah.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah di Mapolresta Tanjungpinang. (Ist)

"Polri Presisi akan menerapkan langkah-langkah konkret, termasuk penggunaan fasilitas kesehatan bergerak untuk mencakup area yang sulit dijangkau. Mitra-mitra kesehatan lokal akan dilibatkan untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program pelayanan kesehatan," tambahnya.

Terakhir, menutup kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kepri beserta rombongan mengunjungi Mako Polresta Tanjungpinang. Di Polresta Tanjungpinang, Kapolda disambut dengan pengalungan bunga dan jajaran hormat oleh personel Polresta Tanjungpinang serta pemberian arahan kepada personel Polresta Tanjungpinang.

Editor: Gokli