Irjen Pol Yan Fitri Pimpin Sertijab Karo SDM, Dirkrimsus dan Diresnarkoba Polda Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-12-2023 | 17:24 WIB
Kapolda-pimpin-sertijab1.jpg
Kapolda Kepri Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karo SDM , Dirreskrimsus dan Dirresnarkoba Polda Kepri, Rabu (27/12/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Karo SDM, Dirkrimsus dan Diresnarkoba Polda Kepri, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 7 Desember 2023 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, adapun pejabat Polda Kepri yang diserahterimakan antara lain:

1. Kombes Pol Deni Setyo Utomo, Karo SDM Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri.
2. Kombes Pol Nasriadi, Dirkrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirkrimsus Polda Riau dan digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumsel.

3. Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktobrianto, Diresnarkoba Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Sumsel dan digantikan oleh Kombes Pol Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.

"Dalam serah terima jabatan tersebut Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri diwilayah Provinsi Kepri langsung memimpin pengambilan Sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan Serah terima dan Pada saat Sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri," tutup Kabidhumas.

Editor: Yudha