Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolsek Batuaji Monitoring 38 Gereja
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-12-2023 | 11:48 WIB
GEREJA-BATUAJI-btd.JPG
Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal dan jajaran serta oleh personil gabungan Polda Kepri, Polresta Barelang, Polsek jajaran dan TNI saat melakukan monitoring gereja. (Foto: Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal dan jajaran serta oleh personil gabungan Polda Kepri, Polresta Barelang, Polsek jajaran dan TNI melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan hari Natal di 38 Gereja tempat ibadah Kecamatan Batuaji Batam, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah umat yang merayakan berlangsung aman dan lancar.

Dalam melaksanakan petugas melakukan pemantauan di sekitar area gereja, memastikan keamanan dan ketertiban umum, serta memberikan rasa aman kepada para jemaat yang hadir.

AKP Benny Syahrizal mengatakan bahwa pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah merupakan prioritas Polsek Batuaji untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan hari raya Natal di wilayah hukumnya.

"Kami hadir untuk memastikan bahwa mereka dapat menjalani ibadah dengan aman dan nyaman," kata Benny.

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Batuaji juga berkoordinasi dengan pihak gereja terkait tata tertib selama kegiatan ibadah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap aspek keamanan dan kenyamanan jemaat di perhatikan dengan baik.

Kehadiran aparat kepolisian dalam kegiatan keagamaan seperti ini merupakan wujud dari sinergi antara Kepolisian RI dan masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban bersama. Kapolsek berharap, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam menjalani ibadah kebaktian.

"Saya mengimbau kepada tokoh agama, pengurus dan para umat untuk tetap bersama-sama saling menjaga Kamtibmas. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami," pungkasnya

Editor: Dardani