Pemko Batam Dukung Penuh Dewi Aulia Berlaga di Miss Tourism World 2023 Shanghai
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 07-12-2023 | 18:20 WIB
Dewi-Aulia1.jpg
Pemberangkatan Dewi Aulia yang akan berlaga di Miss Tourism World 2023 Shanghai. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan dukungan penuh kepada Dewi Aulia, Putri Kebudayaan Nusantara 2023 asal Kota Batam, Provinsi Kepri yang akan berlaga di Shanghai.

Dukungan itu terlihat hingga pemberangkatan Dewi Aulia pada Kamis (7/12/2023) pag, di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Dewi Aulia yang saat masih berstatus pelajar SMKN Batam ini akan mewakili Indonesia di Miss Tourism World (Puteri Pariwisata Dunia) tahun 2023 di Shanghai.

Dewi Aulia merupakan, Putri dari Founder Team R, Ahmad Rosano, dan satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang bergengsi dunia, setelah ia dinobatkan sebagai Runner Up Putri Kebudayaan Nusantara 2023 di Jakarta, November lalu.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam prosesi pelepasan, Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Batam Ardiwinata, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zulkarnain serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Batam Rudi Panjaitan, melepas langsung keberangkatan Dewi Aulia.

Tak hanya itu, Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, membawa serta puluhan emak-emak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam sebagai bentuk support kepada Dewi Aulia agar bisa membawa harum nama Batam, Kepri dan Indonesia secara umum.

"Saya terharu ada apresiasi dari Walikota Batam, bersama Sekda, Kadispora, Kadisbudpar dan Kadis Kominfo Batam. Saya sebagai orang tua Dewi Aulia mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan Pak Wali, pak Sekda dan pak Kadis," ungkap Ahmad Rosano.

Apalagi kata Ahmad Rosano, Walikota beserta jajarannya, menitipkan cinderamata ke Dewi Aulia untuk disampaikan ke Pemerintah Shanghai.

Sebagai ayah kandung, Ahmad Rosano mengaku sempat pesimis puteri tercinta bisa berangkat ke Shanghai, karena menurutnya butuh biaya yang tak sedikit. Namun demikian, ia berpegang pada prinsip bahwa tidak ada yang tak mungkin kalau Allah SWT sudah berkehendak.

Bak gayung bersambut, langkah kaki Dewi Aulia dimudahkan setelah ia bertemu dengan Walikota Batam, Muhammad Rudi yang diinisiasi oleh Kadispora Batam, Zulkarnain.

"Setelah ketemu Pak Walikota Batam, saya sangat optimis Puteri saya bisa berangkat ke ajang internasional," terangnya.

Apalagi dalam perjalanan membawa nama bangsa Indonesia, lanjutnya, Dewi tidak berangkat sendiri tetapi ditemani oleh ibu tercinta dan juga tim make up, sehingga betul-betul membutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Dewi Aulia sudah berangkat, saya mohon doa restu masyarakat Batam secara khusus, masyarakat Kepri dan Warga Negara Indonesia secara umum agar Anak saya diberikan kemudahan dan mampu membawa harum nama Indonesia," pungkas Ahmad Rosano.

Editor: Yudha