Tiga Terobosan Amsakar Achmad Wujudkan Kepemimpinan Berkemajuan
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 07-10-2023 | 16:36 WIB
Amsakar3.jpg
Amsakar Achmad, saat memenuhi undangan PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Batam, di Aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Batam, Jumat (6/10/2023) sore. (Aldy/BTD)

BATAMTOTODAY.COM, Batam - Untuk mewujudkan kepemimpinan yang berkemajuan, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad tekankan tiga trobosan yang harus dilakoni.

"Terobosan tersebut dapat merujuk pada tiga hal yaitu intelektualitas yang mumpuni, standar emosionalitas yang baik serta kecerdasan spiritual yang bagus," ungkap Amsakar Achmad, saat memenuhi undangan PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Batam, di Aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Batam, Jumat (6/10/2023) sore.

Menjadi pemateri perihal kepemimpinan pada Darul Arqam Madya (DAM) Nasional yang ditaja Ortom Muhammadiyah tersebut, Amsakar menyebutkan, ketiga hal ini harus matang dan diselaraskan dengan perkembangan zaman.

"Kepemimpinan berkemajuan memang diperlukan terobosan dari kita semua. Sepanjang tiga hal ini seimbang, maka kita akan menjadi pribadi yang unggul," kata Amsakar.

Ibarat gayung bersambut, ketiga hal ini sejatinya relevan dengan Tri Kompetensi dasar yang dipegang teguh IMM yaitu religiusitas, humanitas dan intelektualitas.

Tidak sekadar teoritis, Amsakar langsung berbagi pengalaman empirik selama 26 tahun mengabdi di Pemko Batam. Dari staf, Kepala Seksi maupun Bidang, Kepala Dinas hingga kini menjadi wakil Kepala Daerah dua periode.

"Kita harus memberikan manfaat yang berdayaguna, lebih maju dan mencerdaskan ke depan," pungkasnya.

Tidak hanya mahasiswa Muhammadiyah Kota Batam, pesert juga dihadiri IMM se-kabupaten/kota di Kepri, hingga mahasiswa dari Jakarta dan Palembang.

Editor: Yudha