Usung Konsep Kekinian dan Layanan Self Service

Hadir di One Mall Batam, Mian Tang Sajikan 500 Lebih Varian Mie Instan dari Berbagai Negara
Oleh : Aldy
Sabtu | 07-10-2023 | 14:04 WIB
Grace-Cahya.jpg
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie Louisa bersama Ketua Apindo Kepri, Ir Chaya, saat menghadiri grand opening Mian Tang di One Mall Batam, Jumat (6/10/2023). (Foto: Aldy).

BATAMTODAY.COM, Batam - Mian Tang, restoran unik yang punya ciri khas serta beda dari yang lain, kini hadir di One Mall Batam. Restoran ini hadir dengan 500 lebih varian mie instan premium dari berbagai negara.

Mengusung konsep 'self service', Mian Tang, mencoba memanjakan para konsumennya, dengan memasak sendiri mie instan favoritnya dengan seleranya masing-masing.

"Lebih dari 500 varian mie kami suguhkan di sini, tentunya dengan kualitas premium dari berbagai negara, seperti Korea, Jepang, Thailand, Vietnam, Taiwan China, Malaysia, Singapura, dan masih banyak lainnya. Dan tak ketinggalan brand lokal yang berkualitas juga ada di sini," ungkap Owner Mian Tang, Indah, di sela grand opening, Jumat (6/10/2023) malam.

Lanjut Indah, selain ratusan mie instan, Mian Tang juga menyediakan beberapa jenis toping, sesuai selera, jenisnya juga sampai ratusan varian. "Kami ada bakso, sosis, sayur, telur, dan aneka topping lainnya. Jadi gak usah ragu untuk pilihan rasa. Pengunjung bisa buat sendiri sesuai selera masing-maisng," jelasnya.

Indah menjelaskan, dengan desain tempat makan ala cafe, sambil mencicipi mie sesuai selera, dengan desain yang ciamik, pengunjung bisa menikmati susana yang berbeda dari Mian Tang.

Indah, Owner Mian Tang, saat grand opening di One Mall Batam, Jumat (6/10/2023). (Foto: Aldy)

Selain itu, untuk mengikuti perkembangan dunia digital, dan mendukung program QRIS dari Bank Indonesia, Mian Tang juga menerapkan sistem pembayaran dengan menggunakan QRIS, sehingga tidak perlu uang tunai dalam bertransaksi.

"Ini merupakan cabang pertama Mian Tang. Kami sangat senang, dan menyambut kedatangan pengunjung dengan hamparan ratusan varian mie premium. Di sini juga kami terapkan konsep kejujuran, silahkan pilih sendiri variannya dan bayara sendiri, bagi yang melakukan transaksi digital," ungkap Indah.

"Anak zaman sekarang sudah gak lagi pakai uang cash ya. Jadi kami menyesuaikan dengan selera pasar. Tetapi kalau bayar tunai tetap bisa. Nanti dibantu oleh pegawai untuk mengarahkan," sambungnya.

Gadis berkacamata ini mengajak warga Batam untuk datang, dan mencicipi ratusan jenis mie yang ada di Mian Tang. "Tempatnya cozy dan nyaman pastinya. Bisa nongkrong sendiri, sama teman, atau keluarga," terangnya.

Indah menambahkan, untuk varian mie yang tersedia di Mian Tang ada produk halal, dan non halal. Untuk pengunjung yang muslim bisa memilih mie instan yang halal. Nanti akan dipandu oleh karyawan yang ada di Mian Tang.

"Kalau suka yang rasa lokal juga ada. Vegetarian juga tersedia. Jadi banyak pilihan yang bisa dipilih," tambah Indah.

Untuk mendukung bisnis kuliner di Batam, pihaknya juga menggandeng ASITA Kepri, guna memperkenalkan Mian Tang kepada wisatawan. "Batam terkenal dengan kulinernya. Jadi saya sangat berharap keberadaan Mian Tang bisa menambah destinasi kuliner di Batam," tutupnya.

Ketua Apindo Kepri, Ir Chaya bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie Louisa, saat melihat konsep self service Mian Tang di One Mall Batam, Jumat (6/10/2023). (Foto: Aldy)

Grand opening Mian Tang ini kian menarik kala dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie Louisa. Bahkan, Grace Natalie mengangumi konsep yang diterapkan Mian Tang ini, baginya ini seperti konsep warung kejujuran.

"Konsep ini sangat menarik, saya bisa memberikan arti bahwa ini sebuah konsep warung kejujuran. Artinya anak-anak muda Batam ini baik-baik," kata Grace Natalie.

Mantan pembawa acara berita dan jurnalis ini, menyebutkan, pangsa pasar dari Mian Tang ini, mirip dengan PSI, di mana akan manggaet para anak muda dan yang berjiwa muda. "Kita ada kemiripan pangsa pasar, bisa saling mendukung," pungkasnya, sambil melontarkan senyum yang khas.

Editor: Gokli