Gekrafs Kota Batam Gelar 'Batam Creative Festival' 28 Oktober 2023 Mendatang
Oleh : Aldi Daeng
Minggu | 17-09-2023 | 17:33 WIB
BATAM-CREATIF.jpg
Masyarakat Kota Batam antusias menghadiri event Batam Creative Festival (BCF) tahun 2022 lalu. (Foto: Humas DPC GEKRAFS Kota Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Batam akan menggelar event Batam Creative Festival (BCF) pada tanggal 28 Oktober sampai 5 November 2023. Kali ini, event tersebut akan digelar di Lapangan Parkir Harbour Bay Batu, Ampar Batam.

Pada 'Batam Creative Festival' kali ini, Gekrafs Kota Batam mengusung tema #LocalPride. Ini sebagai bukti, Gekrafs Kota Batam terus berupaya untuk menggali potensi ekonomi kreatif lokal nusantara agar bisa mendapat atensi nasional dan internasional.

BCF adalah kegiatan rutin tahunan Gekrafs Kota Batam sebagai ruang kolaborasi 17 sub-sektor ekonomi kreatif, antara lain (1) jasa pengembangan aplikasi, (2) arsitektur, (3) desain komunikasi visual, (4) desain produk, (5) desain interior, (6) fotografi, (7) musik, (8) kriya, (9) kuliner, (10) fesyen, (11) penerbitan, (12) film, animasi, dan video, (13) periklanan, (14) permainan interaktif, (15) seni pertunjukan, (16) seni rupa, serta (17) televisi dan radio.

BCF 2023 juga diadakan juga merupakan bentuk perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HEKRAFNAS) yang jatuh pada 24 Oktober.

"Akhirnya, mulai tahun ini, kita bisa merayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional setiap tahun, sehingga ini juga menjadi alasan paling dasar untuk menyelenggarakan kegiatan Batam Creative Festival, yaitu bersempena dengan Hekrafnas," ujar Ketua DPC Gekrafs Kota Batam, Susanna.

Pada BCF 2023 kali ini, Susanna menambahkan, Gekrafs akan menyediakan edu-creative park yang merupakan taman kreatifitas ramah anak dan keluarga, sekaligus dapat memberi ruang edukasi bagi masyarakat seputar 17 Sub-Sektor Ekonomi Kreatif.

"BCF 2023 akan berlangsung selama 9 hari, ada bazar, pameran produk kreatif, talkshow, pertunjukan seni, berbagai perlombaan, permainan dan sebagainya, kita berupaya semua subsektor ada di sana," tambah Susanna.

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan Batam Creative Festival 2023 dapat dilihat di akun Instagram @gekrafsbatam.

Editor: Dardani