Dikabarkan Diperiksa Polda, Amsakar: Siapa Pula yang Bilang, Ini Saya sedang Disposisi Surat
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 15-09-2023 | 15:32 WIB
333_amsakar_aldy_020293838.jpg
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membantah dirinya diperiksa oleh Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepri terkait demo ricuh di Kantor BP Batam beberapa waktu lalu.

Saat dihubungi, sejumlah awak media, Jumat (15/9/2023), Amsakar mengaku dirinya sedang melaksanakan tugas di kantor Pemko Batam sebagai Wakil Walikota Batam. "Siapa pula yang bilang saya diperiksa, coba buka video call," ujar Amsakar Achmad.

Saat sejumlah awak media berkomunikasi dengan Wakil Walikota yang ramah dan mura senyum itu, terlihat Amsakar sedang duduk di kursi kerjanya menggunakan kemeja warna coklat, meja kerjanya pun dihiasi sejumlah map surat berwarna merah muda.

"Macam mana pula saya diperiksa, ini sedang disposisi surat-surat," ujarnya.

Terkait pemeriksaan sejumlah pihak oleh Polda Kepri, terkait demo ricuh penolakan relokasi masyarakat Rempang, Amsakar Achmad tidak menampik kalau istrinya Erlita Sari diundang Polda Kepri hari ini, Jumat (15/9/2023), untuk klarifikasi.

Undangan klarifikasi adanya kabar Erlita diduga terlibat dalam aksi unjuk rasa penolakan relokasi warga Rempang pada Senin (11/9/2023) lalu.

Amsakar juga menduga oknum yang memposting video yang viral beberapa waktu lalu juga dipanggil. Di mana dalam video itu mengaitkan Erlita terlibat dalam aksi tersebut.

"Undangan itu pukul 9 pagi. Dimulai pukul 11.00 WIB. Setelah itu, sekitar 11.15 WIB berakhir karena mau Jumatan. Nah, saya ke rumah, makan, ngopi, lalu ke kantor. Lalu ibu lanjut lagi ke Polda," tutur Amsakar.

Editor: Surya