Buka Muswil Sapma PP Kepri, Amsakar: Kebersamaan Modal Utama Penggerak Roda Organisasi
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 19-08-2023 | 18:56 WIB
Sapma-PP111.jpg
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membuka Muswil II Sapma PP Provisi Kepri, Sabtu (19/8/2023). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP), Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berpesan bahwa kebersamaan adalah modal utama bergeraknya roda organisasi.

Amsakar menyampaikan, bahwa perbedaan pandangan merupakan hal yang biasa. Untuk itu Ia mengajak Pemuda Pancasila menjadi organisasi yang mampu mengedukasi dan menyejukkan masyarakat.

"Pentingnya kedewasaan dalam menyikapi perbedaan pandangan dan pilihan merupakan dasar dalam membesarkan sebuah organisasi," ujar Amsakar saat membuka Musyawarah Wilayah (Musywil) II SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Kepri di Hotel Beverly, Kota Batam, Sabtu (19/8/2023).

Menurutnya, pandangan ini penting untuk disampaikan. Sebab, Muswil salah satu agendanya merupakan pemilihan ketua atau pengurus baru. Menurutnya, dalam organisasi modern justru perbedaan pandangan adalah hal yang biasa.

"Kalau tak setuju sana tak berarti musuh di lain pihak. Pandangan menjadikan yang beda pandangan musuh, itu cerita jaman jahiliyah," kata Amsakar.

Padahal, kata Amsakar, bernaung dalam satu wadah hendaknya juga diseiringkan dengan tujuan bersama. Spirit kebersamaan jualah yang menjadi modal besar menggerakkan roda oragnisasi.

"Tak ada satu orangpun di jagat ini yang hebat sendiri. Bangun kebersamaan, energi bersama akan buat yang susah jadi mudah dan berat menjadi ringan," imbuhnya.

Berangkat dari semangat ini, ia berharap pasca musyawarah kelak tidak ada faksi-faksi yang justru merugikan organisasi. Ia juga berharap musyawarah menghasilkan pengurus dan gagasan yang baik untuk masyarakat, karena prinsipnya musyawarah tak hanya memilih pemimpin baru namun juga evaluasi kepemimpinan sebelumnya dan menyiapkan gagasan-gagasan ke depan.

"Saya harapkan musyawarah berjalan dengan baik dan kondusif. Sehingga menghasilkan gagasan yang brilian," harap dia.

Lebih lanjut, ia berpesan agar Pemuda Pancasila dapat terus mengambil bagian untuk terus berkontribusi dalam pengembangan Kota Batam, Kepri maupun Indonesia secara umum.

"Pemuda Pancasila saya harapkan tetap menjadi bahagian yang mengedukasi dan menyejukkan," pungkasnya.

Editor: Yudha