Musyawarah Wilayah ll Provinsi Kepri

Sapma PP Tekankan Anggota Hilangkan Stigma Negatif Organisasi di Masyarakat
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 19-08-2023 | 16:36 WIB
Muswil-Sapma-PP.jpg
Musyawarah Wilayah ll Sapma PP Provinsi Kepri di Hotel Beverly Batam, Sabtu (19/8/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Provinsi Kepri menekankan kepada semua anggotanya, untuk bersama-sama menghilangkan stigma negatif organisasi di mata masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Sapma PP Kepri, Rional Putra, saat acara Musyawarah Wilayah ll Provinsi Kepri di Hotel Beverly Batam, Sabtu (19/8/2023).

"Kita sering dibilang tentara orange, organisasi yang makan uang hajatan, nah stigma ini yang kami tekankan kepada semua anggota, pada Muswil kali ini," ungkap Rional Putra, disela-sela acara.

Lanjut Rional, untuk itu, dengan kesadaran dan implementasi dilapangan dan perbuatan yang positif semua anggota Sapma PP, maka stigma negatif terhadap organisasi itu bisa dihilangkan.

"Kami akan membuktikan, bahwa kami bukan tentara orange, seperti yang sering di ucapkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegas Rional

Rional memaparkan, dengan beredarnya stigma negatif di masyarakat terkait organisasi dengan lingkup nasional ini, menjadi sebuah bahan evaluasi kedepannya. Sehingga semua anggota bisa berbuat lebih baik ditengah masyarakat.

"Karena lingkup kami untuk Kepri. Hal ini kita tekankan utamanya untuk anggota yang di Kepri. Bagi kami yang menciptakan stigma negatif itu, hanyalah orang yang tidak suka dengan organisasi kami," jelas Rional.

Sementara, Ketua Sapma PP Kota Batam, Yoga Pranaswara Lubis, mendukung apa yang menjadi program dari Sapma PP Provinsi Kepri. Termasuk arahan organisasi agar bisa memberikan kontribusi yang positif ditengah masyarakat.

Selain itu, Sapma PP Kota Batam terus melakukan kegiatan positif terkait kepemudaan. Baik dari kegiatan yang menjadi agenda organisasi, maupun kegiatan sosial lainnya.

"Kita siap mendukung semua program organisasi. Terlebih arahan dari Ketua Sapma PP Kepri, terkait memberikan kesan positif ditengah masyarakat Kota Batam," kata Yoga.

Editor: Yudha