Tak Dilibatkan Prosesi Perayaan HUT RI ke-78

HUT RI ke-78, Amsakar Ajak Masyarakat Wujudkan Kemajuan Kota Batam dari Segala Aspek
Oleh : Aldy
Kamis | 17-08-2023 | 14:36 WIB
Rudi-Ams.jpg
Wali Kota Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Amsakar Achmad serta Forkopimda Kota Batam, usai mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-78 di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Kamis (17/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membulatkan tekad mewujudkan kemajuan Kota Bandar Dunia Madani ini dari segala aspek.

Hal ini dia sampaikan usai mengikuti upara peringatan HUT RI ke-78 dan Detik-detik Proklamasi di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Kamis (17/8/2023).

Meski mengemban jabatan Wakil Wali Kota, namun pada momen HUT RI ke-78 tingkat Kota Batam ini, Amsakar Achmad tampak hanya sebagai peserta upacara. Tak ubahnya tamu undangan lainnya. Sebab, Amsakar Achmad tak dilibatkan dalam prosesi perayaan sakral itu. Baik saat pengibaran Sangsaka Merah Putih maupun saat upacara penurunan, di sore hari nanti.

Kendati demikian, Amsakar tetap berharap agar Dirgahayu RI tahun ini menjadi momentum memperteguh semangat kebersamaan dan komitmen mengembangkan Batam yang semakin maju dalam berbagai aspek. Bahkan, Amsakar juga tidak henti-hentinya menggolongkan kebersamaan dan kolektifitas dalam memajukan Kota Batam.

Dengan kebesaran hati dan jiwa nasionalisme yang tinggi, Amsakar Achmad terus memberikan semangat 45 bagi masyarakat Batam, agar tetap bersatu dan penuh semangat dalam memajukan Bangsa Indonesia.

Menurutnya, kekompakan dalam menyatukan visi di semua level masyarakat juga menjadi hal yang sangat penting untuk Batam dan Indonesia yang lebih baik. "Mari kita rayakan HUT RI ke-78 dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk mewujudkan kemajuan negara ini, khususnya Kota Batam yang kita cintai," ujar Amsakar.

Amsakar juga mengajak warga untuk merefleksikan makna sebenarnya dari peringatan Hari Kemerdekaan. Ia menyebutkan, selain bermakna kemerdekaan dan penghormatan kepada pahlawan, momentum peringatan Hari Kemerdekaan dapat dimaknai sebagai tonggak awal generasi muda untuk mengisi kemerdekaan.

"Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai landasan untuk mencapai kemajuan dan kejayaan yang lebih besar bagi Kota Batam dan Indonesia," pesan Amsakar.

Sementara itu, rangkaian HUT RI ke-78 di Kota Batam begitu semarak. Kemeriahan dan khidmatnya juga dirasakan hingga pemukiman-pemukiman warga. Semarak diisi dengan berbagai lomba, semangat nasionalisme juga ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih serentak selama sebulan penuh. Bahkan di berbagai tempat, warga juga secara mandiri menggelar upacara HUT RI ke-78.

"Tetap jaga kekompakan, bersama kita bisa wujudkan Batam yang lebih hebat," pungkasnya.

Editor: Gokli