PT EMLI Undang Pelaku Industri Manufaktur di Batam Hadiri Mobil Nationwide General Manufacture Seminar
Oleh : Redaksi
Jumat | 28-07-2023 | 16:20 WIB
A-SEMINAR-EMLI.jpg
Para pelaku industri manufaktur di Batam yang menghadiri Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar di Batam. (Foto: Humas PT EMLI)

BATAMTODAY.COM, Tangerang - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B) kembali mengadakan kegiatan seminar bertajuk Mobil Nationwide General Manufacture Seminar.

Kali ini kegiatan seminar yang ditujukan bagi para pelaku industri manufaktur diadakan di wilayah Batam, Kepulauan Riau, setelah sebelumnya PT EMLI sukses mengadakan kegiatan yang sama di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Acara seminar tersebut digelar di Radisson Gold & Convention Center Batam, Jumat (21/7/2023) dan dihadiri sekitar 100 orang yang mewakili perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor industri manufaktur di wilayah Batam, dan juga bekerjasama dengan distributor dari PT EMLI untuk area Batam dan sekitarnya, yaitu PT Prima Karya Nusa.

Kegiatan seminar yang diadakan selama 1 hari penuh ini mengangkat tema Industrial Effectiveness Boosting Productivity, dengan konsep memberikan pemaparan terkait pelumasan yang efektif dan optimal terhadap perawatan mesin peralatan produksi demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Acara ini juga sekaligus mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri di Batam, guna menghadirkan solusi yang tepat terhadap permasalahan yang terjadi melalui para ahli yang kompeten dan berpengalaman yang hadir sebagai pembicara pada acara ini.

President Director PT EMLI Syah Reza menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung industri manufaktur khususnya di Batam melalui acara seminar ini. Karena kami melihat industri manufaktur merupakan salah satu industri dengan kontribusi terbesar di Indonesia saat ini, dan industri manufaktur juga merupakan industri yang sangat andal dan tahan terhadap berbagai situasi.

"Hal ini terlihat sejak dua tahun terakhir, dimana dari segi ekspansi dan pengembangan industri masih terus mengalami perkembangan yang signifikan, dan menjadikan suatu tantangan bagi industri manufaktur, karena kompetisinya menjadi semakin kuat tidak hanya bagi para pemain domestik namun juga dari pemain global. Selain kita perlu bersama-sama memperhatikan kualitas, kita juga memerlukan efisiensi guna peningkatan produktivitas dan daya saing," papar Syah Reza.

Oleh karena itu, lanjut Syah Reza, kami tentunya ingin hadir lebih dekat dan mendukung para pelaku industri terhadap tantangan yang dihadapi, dengan keahlian yang kami miliki dan pengalaman dalam bermitra dengan perusahaan manufaktur di hampir seluruh dunia.

"Kami juga berupaya dalam menghadirkan komitmen dalam memberikan solusi pelumasan guna mengoptimalkan operasional dalam meningkatkan produktivitas. Kami juga memiliki layanan engineer yang inovatif melalui ahli yang berpengalaman di segala bidang untuk dapat memberikan solusi pelumasan yang tepat, dan yang tidak kalah penting adalah ketersediaan dari produk-produk Mobil Lubricants melalui jaringan distributor kami yang saat ini memiliki kapasitas dan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan para pelaku industri di Batam," papar Syah Reza.

Harapan kami kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang terbaik dari informasi dan diskusi yang dihadirkan oleh para narasumber, dalam upaya mendukung peningkatkan efektifitas dan produktivitas dalam operasional kegiatan sehari-hari.

PT EMLI masih akan secara reguler mengadakan berbagai kegiatan seminar nasional di berbagai kota dengan mengundang berbagai pelaku industri dan narasumber untuk memberikan pemahaman serta diskusi terkait dengan solusi pelumasan yang tepat.

Editor: Dardani