Kabar Duka, Ayahanda Romo Paschall Tutup Usia
Oleh : Paskalis Rianghepat
Rabu | 26-07-2023 | 17:56 WIB
paroki-st-Petrus.jpg
Pengurus KKP PMP Paroki St. Petrus Batam . (Ist).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar duka, Herman Joseph Esong, Ayahanda Rohaniwan Katholik yang juga aktivis kemanusiaan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), RD Chrisanctus Paschalis Saturnus Esong telah meninggal dunia di RSUD Dabo Singkep sekira pukul 14.25 WIB, Rabu (26/7/2023).

Atas kabar duka tersebut, sejumlah ucapan belasungkawa pun disampaikan kepada keluarga besar Romo Paschall, salah satunya ungkapan belasungkawa dari Komisi Keadilan, Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau (KKP PMP) Paroki St. Petrus Batam.

"Sebagai bentuk penghormatan atas kepergian Almarhum Herman Joseph Esong, KKP PMP Paroki St. Petrus Batam mengucapkan Turut Berduka Cita yang mendalam," kata Sekertaris KKP PMP Paroki St. Petrus Batam, Renhad Juntak, Rabu (26/7/2023).

Menurut Renhad, seluruh jajaran kepengurusan KKP PMP Paroki St. Petrus Batam menerima kabar duka atas berpulangnya Almarhum Herman Joseph Esong dari Romo Paschall melalui pesan singkat di aplikasi Whatsapp.

Dalam pesan itu, kata Renhad, Romo Paschall mengatakan "Bapa Uskup, para romo, suster, bapak ibu, saudara-saudari, mohon doa buat ayah saya Herman Joseph Esong yang telah meninggal dunia siang ini Rabu 26 Juli 2023, pukul 14.25 WIB di RSUD Dabo Singkep. Semoga ayah diterima Allah dan para kudus di surga. Amin."

Atas kabar itu, kata dia, segenap pengurus KKP PMP Paroki St. Petrus Batam turut merasakan kesedihan yang mendalam dan ikut berduka cita atas kehilangan yang sangat berarti ini. Semoga arwah almarhum/ayahanda diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan di tempat yang terbaik.

"Keluarga Besar KKP PMP Paroki St. Petrus Batam menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada Romo Paschall beserta keluarga yang ditinggalkan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," pungkas Renhad.

Editor: Yudha