Sedang Memotong Pohon, Seorang Pria Meninggal Dunia di Atas Pohon
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 26-07-2023 | 08:04 WIB
AR-BTD-3570-Meninggal-Dipohon.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang sedang melakukan pemotongan pohon di kawasan permukiman Kampung Batu Merah Bawah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, ditemukan meninggal dunia di atas pohon yang hendak dipotong, Selasa (25/7/2023) malam.

Awalnya pria tersebut diduga sedang tertidur. Waktu itu, sekitar magrib atau senja tiba. Korban beserta dua rekannya sudah bekerja sejak Selasa (25/7/2023) pagi, melakukan pemotongan pohon yang di pinggir jalan yang diperkirakan setinggi 10 meter.

Pekerjaan pemotongan atau pemangkasan pohon ini, awalnya sempat terhenti dikarenakan istirahat adzan magrib. Sekitar pukul 19.00 WIB, korban terlihat masih berada di atas pohon.

Namun, saat dipanggil, korban yang masih belum diketahui identitasnya itu tidak menyahut. Hal ini kemudian membuat rekan korban meminta bantuan warga untuk menurunkan korban yang berada di bagian atas pohon.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui terjebak di bagian atas pohon yang diperkirakan setinggi lebih dari tiga meter. Hal ini diakui oleh salah satu rekannya, yang masih berada di lokasi guna membantu proses evakuasi.

"Kami pikir tertidur, karena kami memang sedang melalukan pekerjaan memotong pohon," ujar salah satu rekannya di lokasi.

Karena lokasi kejadian di gang yang sempit dan berada di kawasan permukiman padat penduduk, evakuasi jenazah pria itu berlangsung lama. Proses evakuasi dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dari BP Batam dan Pemko Batam, dan dibantu oleh masyarakat dengan menggunakan scafolding.

Hingga saat ini, pihak berwajib belum dapat memberikan keterangan mengenai penyebab kematian korban.

Menurut saksi mata di lokasi, proses evakuasi berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Petugas yang dibantu oleh masyarakat sekitar.

Editor: Dardani