Tunjukkan Karya Terbaikmu dengan Mengikuti Lomba Foto Story 2023 Disbudpar Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 13-07-2023 | 16:20 WIB
Lomba-Foto1.jpg
Lomba Foto Story 2023 Disbudpar Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang menggelar lomba Foto Story 2023 bertema "Pesona Tanjungpinang", dengan total hadiah Rp 11,25 juta.

Adapun sub tema pada lomba foto ini meliputi pariwisata, pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, kuliner, ketahanan pangan, pemberdayaan masyarakat, toleransi beragama, harum (harmonis, aman, ramah, dan madani).

Lomba ini dapat diikuti seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) secara gratis. Objek foto yang diperlombakan dari 21 September 2020 sampai 31 Juli 2023, dengan lokasi foto khusus wilayah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Peserta wajib repost flyer/iklan lomba ini beserta caption dan mention mengajak lima teman lainnya, serta follow IG @hj.rahma,s.ip, @endangabdullah_official, @pesona_tanjungpinang_official, @prokopim.pemkotanjungpinang, @diskominfotanjungpinang, @destinasi.tanjungpinang

Dalam lomba ini, peserta wajib mengirimkan minimal lima foto dalam satu tema atau sub tema. Peseta juga bebas mengirimkan karya foto sebanyak-banyaknya dan memilih sub tema.

Karya foto asli wajib di upload dengan resolusi tinggi ke dalam google drive dan dikirim melalui email: fotostory@gmail.com. Batas akhir pengiriman foto pada 31 Juli 2023, pukul 23.59 WIB.

Semua foto yang dilombakan wajib diposting di akun Instagram (IG) pribadi peserta dan akun tidak boleh di privat. Postingan harus disertai judul foto, lokasi foto, caption menarik, dan tagar #LOMBAFOTOPESONATANJUNGPINANG2023

Untuk periode posting karya foto di IG peserta, dapat dimulai sejak dibuka pengumuman lomba foto story ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam lomba foto story 2023. Melalui karya-karya yang dihasilkan, ia berharap dapat mempromosikan potensi pariwisata kota Tanjungpinang kepada dunia.

"Ayo, tunjukkan karya terbaikmu dan ikut serta dalam lomba ini!," ucap Nazri, Kamis (13/7/2023).

Pemenang lomba akan diumumkan pada 16 Agustus. Karya foto terbaik akan memperoleh hadiah berupa piala dan uang tunai. Dengan rincian juara pertama berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 4.500.000, juara kedua Rp 3.5000.000, juara ketiga Rp 2.500.000 dan juara favorit Rp 750.000.

Untuk informasi lebih jelas terkait syarat dan ketentuan lomba, silakan lihat flayer/infografis di IG @pesona_tanjungpinang_official dan @destinasi.tanjungpinang, atau Facebook pesona Tanjungpinang. Bisa juga menghubungi narahubung Tri Chairani (0852 6456 4239).

Editor: Yudha