Sebanyak 369 Jamaah Haji Kloter 1 Kepri Tiba di Batam
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 04-07-2023 | 19:40 WIB
Jamaah-haji-kepri1.jpg
Kloter 1 jamaah haji Kepri tiba di Asrama Haji Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 369 jemaah haji asal Kepri melalui embarkasi Batam tiba di Asrama Haji Batam Center pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 18.40 WIB.

Kabid Pemberangkatan dan Penerimaan Haji Embarkasi Batam, Edi Batara, menyampaikan, sekitar pukul 17.00 WIB, jemaah haji tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Terdiri dari jamaah haji dari kabupaten Karimun, Lingga, Natuna, Anambas dan kota Batam.

"Ada 1 jamaah asal Karimun, saat tiba di Batam, dilarikan ke RS BP Batam, dan 5 menit yang lalu kami mendapatkan kabar kalau jemaah yang bernama H Ahmadi meninggal dunia," ujar Edi Batara.

Edi melanjutkan, untuk saat ini, total jemaah haji asal Provinsi Kepri yang meninggal sebanyak 2 orang. Keduanya berasal dari Kloter 5 dan Kloter 1.

"Total yang meninggal dari Embarkasi Batam ini, sebanyak 22 orang. Dari Riau 9 orang, Jambi 6 Orang, Kalbar 5 orang dan Kepri 2 orang," ungkap Edi Batara.

Edi menambahkan, untuk jamaah haji yang tiba malam ini, jamaah yang berasal dari luar Batam akan menginap di asrama haji.

"Sementara untuk jemaah asal Batam, akan dijemput oleh keluarga masing-masing setelah serah terima dengan pemerintah," pungkasnya.

Editor: Yudha