Polres Bintan Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan Kunjungan Kerja Wapres
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 08-06-2023 | 19:16 WIB
kunker-wapres1.jpg
Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Kabupaten Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan menerjunkan ratusan personil pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Kabupaten Bintan pada Kamis (8/6/2023).

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo membeberkan Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang terima kunjungan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin berserta rombongan selama 2 hari mulai dari tanggal 7 hingga 8 Juni 2023.

"269 Personil Polres Bintan kami terjunkan untuk lakukan pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Bintan, baik pengamanan di simpang jalan yang dilalui hingga pengamanan di lokasi yang dikunjungi oleh wakil Presiden," beber Riky.

Selain Personil Polres Bintan kegiatan pengamanan juga dilakukan secara ketat oleh Paspampres, personil gabungan TNI Polri yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri dalam hal ini Personil Polda Kepri juga turut diterjunkan untuk meningkatkan pengamanan.

Dalam kunjugannya Wakil Presiden di Kabupaten Bintan untuk melakukan Pelantikan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Hotel Nirwana Lagoi sekaligus meninjau Pameran Produk UMKM Halal Unggulan Provinsi Kepri dalam rangka Gebyar Melayu Pesisir.

Selanjutnya Wakil Presiden didampingi istri beserta rombongan mengunjungi Posyandu Kasih Ibu II yang berada di Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan dalam rangka memantau penuntasan STUNTING dan mekanisme imunisasi di Kabupaten Bintan kemudian mengunjungi PT. Bionesia Lobam untuk melakukan peninjauan Pabrik dalam rangka Pengecekan ruang produksi dan ruang penyimpanan hasil produksi serta Pameran Produksi Halal Food.

Selama kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia berserta rombongan di Kabupaten Bintan dapat berjalan aman dan lancar, bahkan Kapolres Bintan juga turun langsung ke lapangan memantau situasi.

"Alhamdulillah selama kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Bintan berjalan aman dan lancar, Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil melakukan pengamanan selama Wakil Presiden Republik Indonesia berada di Bintan," pungkas Kapolres.

Editor: Yudha