TMMD ke-116 Batam, Warga Kavling Seraya Dapat Penyuluhan Stunting
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 03-06-2023 | 19:02 WIB
IMG-20230602-WA0012.jpg
Penyuluhan KB KES atau Stunting dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan Warga Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam kembali mendapat penyuluhan KB KES atau Stunting dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023.

Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi mengatakan, penyuluhan terkait stunting ini dilaksanakan karena banyaknya anak stunting di lokasi TMMD Kavling Seraya.

Ia menjelaskan, penyuluhan ini dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB (BP3AKB) Kota Batam.

"Dalam penyuluhan ini, masyarakat diberikan pengecekan kesehatan anaknya tanpa dipungut biaya," kata Lettu Inf Sahrudi, Sabtu (3/6/2023).

Lanjut Sahrudi, penyuluhan dan pengecekan kesehatan secara gratis ini demi meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Kavling Seraya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat setempat yang membutuhkan," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa berbagai penyuluhan yang dilakukan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan warga setempat terkait hal-hal yang tidak boleh dilakukan atau yang harus dihindari. Hal ini dapat membuat masyarakat setempat menjadi kaya ilmu pengetahuan.

Editor: Yudha