Kenakan Pakaian Adat, Rutan Batam Ikuti Upacaya Virtual Hari Lahir Pancasila
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 02-06-2023 | 11:04 WIB
Rutan-BTM.jpg
Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra bersama jajaran saat mengikuti upacara virtual Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Aula Yusril Ihza Mahendra Rutan Batam, Kamis (1/6/2023).

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra dan para pejabat struktural beserta jajaran mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat nasional.

Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo memimpin jalannya upacara, menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Presiden Joko Widodo juga berharap melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini, seluruh elemen bangsa bisa bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global dan dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang.

Setelah selesai mengikuti upacara, Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra bersama jajaran melaksanakan razia ke blok hunian warga binaan dan melaksanakan tes urine secara acak kepada 6 orang warga binaan.

"Dari hasil razia blok hunian tidak ditemukan benda-benda berbahaya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di Rutan serta hasil tes urine secara acak kepada 6 orang WBP dinyatakan negatif," tutup Putra.

Editor: Gokli