Ahmad Surya Fasilitasi Emak-emak Botania Garden Dapat Pelatihan Pemberdayaan Perempuan
Oleh : Aldy
Selasa | 30-05-2023 | 11:24 WIB
Reses-Ahmad-Surya.jpg
Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya, saat Reses di Perumahan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Selasa (29/5/2023) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya menyerap aspirasi masyarakat di Perumahan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Senin (29/5/2023) malam. Hal ini bagian dari Reses Masa Sidangan ll-2023 DPRD Batam di daerah pemilihan (Dapil) l.

Dikatakan Ahmad Surya, reses merupakan cara untuk menampung aspirasi. Untuk itu dalam kesempatan ini, dia juga meminta kepada warga agar menyampaikan apa yang menjadi permasalahan di lingkungan mereka.

Sehingga hal tersebut bisa disampaikan dan dibahas ke tingkat selanjutnya. "Apa yang disampaikan oleh warga malam ini, akan kami tindak lanjuti. Tentunya semua melalui prosedur yang ada. Apa yang menjadi prioritas kebutuhan warga, akan saya perjuangkan," tegas Politisi Partai Gerindra itu.

Menurutnya, kebersamaan untuk memajukan lingkungan itu sangat penting. "Pembangunan kita mulai dari lingkungan kita masing-masing. Ini harus kita pupuk, sehingga pembangunan Kota Batam bisa merata dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat," ujarnya.

Perwakilan warga yang juga Ketua Majelis Taklim RT003/RW029, Sitti Darmawati, mengapresiasi atas kedatangan Ahmad Surya ke perumahan mereka. Baginya, kunjungan tersebut merupakan wujud dari keterwakilan rakyat dalam menyampaikan aspirasi.

"Terima kasih atas kunjungan Pak Ahmad Surya. Dengan kunjungan ini, kami merasa ada keterwakilan di DPRD Batam, sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi kami," kata Darmawati.

Bu Darma, sapaan akrabnya, menjelaskan ada beberapa hal yang saat ini dibutuhkan warga Botania Garden, di antaranya, warga belum memiliki soundsystem, tenda RT yang terpalnya sudah usang dan robek yang merupakan kebutuhan penting bagi warga.

"Selain itu, kami membutuhkan bimbingan atau pelatihan dan pemberdayaan perempuan. Syukur-syukur kami dikasih baju seragam," pinta Bu Darma.

Menanggapi hal itu, Ahmad Surya berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan warga. "Untuk terpal dan soundsystem, saya minta RT dan RW untuk membuat rinciannya. Untuk pemberdayaan perempuan, kami akan koordinasi sama Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam. Insyaallah di sana ada program itu, kita akan jembatani," janji Ahmad Surya.

"Selagi untuk kepentingan bersama warga, kita akan selalu upayakan. Saya berharap kebersamaan dan komitmen membangun lingkungan terus dijaga," tandasnya.

Editor: Gokli