Danlantamal IV Tekankan Seluruh Prajurit Tinggalkan Arogansi dan Utamakan Profesionalisme
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 08-05-2023 | 20:04 WIB
Upacara-Lantamal-IV.jpg
Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS saat upacara di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (8/5/2023).

Dalam arahannya. Danlantamal IV menyampaikan arahan dari Panglima TNI tentang larangan bersikap arogan terhadap masyarakat, yang masih sering terjadi akhir-akhir ini.

Beberapa kejadian menunjukkan sifat tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum-oknum termasuk dari satuan-satuan tertentu yang masih menunjukkan sifat arogansi kepada masyarakat.

"Saya sampaikan juga dalam kesempatan ini, penekanan dari Panglima TNI kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga citra positif TNI yang selama ini sudah menjadi lembaga kepercayaan masyarakat," kata Danlantamal IV.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait pentingnya menjaga sinergitas antara TNI dan Polri agar tidak menjurus ke arah friksi yang dapat menghancurkan negara.

Di akhir amanatnya, Danlantamal IV juga berpesan bahwa menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, perlu diwaspadai munculnya politik identitas di masyarakat.

"Dalam menyikapi situasi ini dihimbau untuk seluruh Prajurit TNI hendaknya tetap netral dan tidak terseret ke arah polarisasi politik. TNI dituntut untuk bersikap profesional, melakukan pencegahan terhadap upaya-upaya yang tidak selaras dengan netralitas TNI," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV serta seluruh Prajurit dan PNS jajaran Lantamal IV Batam.

Editor: Yudha