Perkuat Silaturahmi, Kejari Batam Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah
Oleh : Paskalis Rianghepat
Rabu | 03-05-2023 | 17:40 WIB
PXL_20230503_163720520.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini Beserta Seluruh Jajaran Saat Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri, Rabu (3/5/2023). (Paskalis RH/BTD).

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, menggelar acara Halal bi Halal Idul Fitri 1444 Hijriah di Aula Kantor Kejari Batam, Rabu (3/5/2023). Kegiatan Halal Bihalal ini diikuti seluruh Kepala Seksi (Kasi), Jaksa dan para pegawai di lingkungan Kejari Batam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini dalam sambutannya memohon maaf seraya mengajak seluruh insan Adhyaksa untuk saling memaafkan satu sama lain.

"Salah satu hikmah yang mesti dipetik pada acara Halal bi Halal ini yaitu terjalinnya ukhuwah antar sesama umat beragama, khususnya yang ada di jajaran Kejari Batam. Mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan,” kata Herlina.

Pada kesempatan itu, Kajari pun mengajak semua jajarannya untuk saling bekerjasama dan bersama-sama menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang di emban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Marilah kita bersama-sama dengan hati yang bersih, niat yang tulus ikhlas untuk saling bekerjasama, untuk saling bersama-sama kita menyelesaikan tugas dan kewajiban kita dengan sebaik-baiknyanya," ujarnya.

Herlina menuturkan kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan etos kerja serta membangun kerjasama yang lebih baik dan solid.

Acara Halal Bihalal, kata Herlina lagi, merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT menyusul telah selesainya ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan sebulan penuh.

Herlina juga berharap dengan adanya acara ini dapat dijadikan sebagai salah satu forum untuk mendekatkan para pegawai di lingkungan Kejari Batam.

Sebab, kata dia, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Sebagai manusia harus saling mengenal satu sama lain dengan tidak memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

"Di hari yang Fitri ini, semoga seluruh jajaran di Kejari Batam lebih giat dan semangat dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang di emban untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha