Bupati Bintan Lantik Yuliansisti Jadi Kepala Puskesmas Tambelan
Oleh : Harjo
Rabu | 03-05-2023 | 08:36 WIB
roby_serahkan_bantuan-tambelan-020213.jpg
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan sejumlah bantuan di Tambelan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebelum melaksanaan upacara Hardiknas tingkat Kabupaten Bintan di Tambelan, Bupati Bintan Roby Kurniawan mendadak melantik Yuliansisti S Kes sebagai Kepala UPTD Puskesmas Tambelan, dan Husaini AMK sebagai Kepala Tata Usaha UPTD Puskesmas Tambelan di Balai Adat Tambelan, Selasa (2/5/2023) pagi.

Roby Kurniawan mengatakan, pelantilan ini sebagai wujud untuk semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tambelan.

"Jabatan kepala tata usaha untuk mengisi jabatan yang kosong. Sementara untuk jabatan Kepala Puskesmas ada pergantian, karena pejabat sebelumnya sudah izin untuk menyelesaikan permasalahan yang harus diselesaikan," ungkapnya.

"Permasalahan yang mesti diselesaikan tidak berkaiatan dengan permasalahan kinerjanya sebagai kepala Puskesmas Tambelan, tetapi permasalahan pribadinya," tambahnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, baik Kepala Puskesmas dan Kepala TU, diharapkan agar meningkatkan dan perbaiki pelayanan kepada masyarakat. "Jangan sampai justru banyak meninggalkan tempat tugas atau sering tidak berada di tempat," tegasnya.

Di sisi lain, terkait banyaknya jabatan kosong yang ada di lingkungan Pemkab Bintan, Roby Kurniawan mengatakan masih dalam proses dan segera menyusul dilakukan pelantikan. "Untuk jabatan di dinas yang kosong, akan segera dilakukan pelantikan namun masih berproses," katanya.

Editor: Dardani