RSUD Embung Fatimah Batam Diserbu Pengunjung Medical Cek Up
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-04-2023 | 12:45 WIB
pengunjung-MCU.jpg
Petugas RSUD-EF Batam saat melayani para pasien rawat jalan dan MCU, Rabu (26/4/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Layanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam kembali berjalan normal. Poliklinik rawat jalan yang sebelumnya tutup, kembali dibuka pascalibur lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Humas RSUD-EF Batam, Elin Sumarni, menuturkan, membludaknya pengunjung tidak saja dari kalangan pasien dan keluarganya, tetapi juga mereka yang membutuhkan layanan medical cek up (MCU), baik untuk kepentingan pekerja ataupun tes kepegawaian lainnya.

"Malahan yang MCU ini sudah hari ketiga. Karena ada yang untuk pendaftaran kepegawaian juga. Memang baru hari ini layanan umum dibuka, tetapi karena kebutuhan maka MCU sudah kita buka dari hari Senin kemarin," ujar Elin, Rabu (26/4/2023).

Dijelaskan Elin, saat liburan Idul Fitri kali ini, layanan medis RSUD bagian poliklinik rawat jalan ditutup sesuai hari liburan nasional. Layanan hanya buka untuk IGD dan rawat inap. Kini semua layanan sudah kembali dibuka sebab hari libur nasional telah berakhir.

"Sudah kembali normal, jadi masyarakat yang mau berobat silahkan datang," ujar Elin.

Seperti diketahui, RSUD-EF Batam bertipe B ini memiliki fasilitas layanan medis yang memadai. Poliklinik rawat jalan juga cukup lengkap. Dan terakhir, rumah sakit ini kembali mempertahankan status sebagai rumah sakit dengan label paripurna atau bintang lima. Dengan label tersebut RSUD dipandang bagus dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Editor: Gokli