Peduli Masyarakat, Kejari Batam Gelar Bazar Sembako Murah Ramadhan 2023
Oleh : Paskalis Rianghepat
Kamis | 13-04-2023 | 18:56 WIB
VideoCapture_20230413-183933.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini Saat Memberikan Paket Sembako Murah Ke Masyarakat, Kamis (13/4/2023). (Paskalis RH/BTD).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, menggelar bazar sembako murah Ramadhan di halaman depan kantor Kejari Batam, Kamis (13/4/2023). Bazar ini menyediakan paket berisi sejumlah kebutuhan pokok dengan harga jual lebih murah dibanding harga di pasaran.

Kajari Batam Herlina Setyorini mengatakan, pada bazar sembako murah Ramadhan ini disediakan 100 paket berisi sejumlah bahan pokok. Dengan membayar Rp 40 ribu, masyarakat bisa mendapatkan paket berisi lima kilogram beras, gula pasir, dan minyak goreng.

"Dengan adanya bazar sembako murah Ramadhan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sejumlah bahan pokok dengan harga lebih terjangkau," ungkapnya.

Diakui Herlina, meski tidak bisa menjangkau seluruh warga Kota Batam, bazar sembako murah Ramadhan dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan inflasi. "Bazar murah ini adalah salah satu bentuk komitmen bersama antara Pemerintah dan Kejagung dalam upaya menekan laju inflasi," ujar Herlina.

Bazar sembako murah ini pun disambut antusias oleh masyarakat, khususnya di wilayah Batam Center. "Maka, saya berharap bazar ini tetap diadakan. Jadi, nanti bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena efektif membantu masyarakat, karena harga yang dijual jauh lebih murah dari pasaran," tambah Herlina.

Herlina menjelaskan, menjelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan akan barang-barang yang terkait dengan lebaran mulai meningkat. Hal ini membuat harga-harga ikut meningkat. "Maka dari itu, Kejari Batam tergerak hatinya untuk membantu masyarakat sekitar dengan menggelar bazar sembako murah ini," ujarnya.

Dalam momen ini, pihaknya juga bekerja sama dengan Bank Indonesi (BI) Kepri membuka gerai pelayanan penukaran uang.

Selain bazar sembako murah, kata Herlina, selama bulan suci Ramadan pihaknya sudah beberapa kali menjalankan safari Ramadhan dengan mengunjungi mesjid dan panti asuhan yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Batam.

"Selama bulan suci Ramadhan, kami telah menjalankan safari Ramadhan dengan mengunjungi panti asuhan Yaa Bunaya di Barelangs, dan salah satu mesjid di kawasan Kampung Nenas," pungkasnya.

Editor: Yudha