Sambut Idul Fitri, Polsek Batu Aji Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 11-04-2023 | 13:12 WIB
Baksos-Polri-Batu-Aji.jpg
Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy bersama jajaran dan masyarakat Sawang Permai, usai pembagian bantuan sosial, Selasa (11/4/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batu Aji menyalurkan sembako gratis kepada masyarakat Sawang Permai, Kelurahan Buliang, Selasa (11/4/2023). Bantuan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri diserahkan langsung Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy bersama jajarannya di Fasum Sawang Permai.

Yang menerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang kurang mampu berupa beras lima kilogram, gula pasir, teh celup serta susu kental manis. Harapannya agar masyarakat sedikit terbantu dengan tingginya biaya pembelanjaan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri nanti.

"Seperti kita tahu bahwa masyarakat pasti menyiapkan banyak hal untuk hari raya Idul Fitri nanti. Ini sedikit bantuan agar bisa meringankan beban biaya persiapan mereka nanti. Semoga bermanfaat," ujar Kompol Guchy.

Dijelaskannya, Baksos Polri selama bulan Ramadhan ini juga sesuai dengan arahan Kapolri untuk terus berbagi dengan masyarakat. Polisi harus lebih dekat dengan masyarakat baik itu pelayanan publik ataupun kegiatan sosial serupa.

Selama bulan puasa ini, jajaran Polsek Batu Aji juga telah banyak melakukan baksos serupa termasuk pembagian takjil gratis kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di berbagai titik wilayah hukum Mapolsek Batu Aji.

Untuk keamanan dan kenyamanan bersama, Kapolsek juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar lingkungan tetap aman. Masyarakat yang berpergian ataupun mudik nantinya hendaknya memastikan rumah dan barang yang ditinggalkan aman.

Rumah atau barang yang ditinggalkan sebaiknya disampaikan ke perangkat RT/RW agar diperhatikan selama mereka mudik. "Tetap perhatikan keamanan dan ketertiban bersama. Jadilah polisi bagi diri sendiri dan keluarga," pesan Kapolsek Batu Aji.

Editor: Gokli