Sambangi Panti Asuhan Yaa Bunayya di Barelang, Kejari Batam Beri Bantuan Sembako dan Uang Santunan
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 11-04-2023 | 12:28 WIB
ulah-kajri-dan-baksos.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini bersama jajaran saat bakti sosial di Panti Asuhan Yaa Bunayya Barelang, Senin (10/4/2023). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menyambangi Panti Asuhan Yaa Bunayya di Barelang pada Senin (10/4/2023). Ini merupakan kegiatan bakti sosial Kejari Batam di bulan suci Ramadhan yang bersempenaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini ke-51 tahun.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Kajari Batam Herlina Setyorini memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan kepada pengelola dan anak-anak Panti Asuhan Yaa Bunayya.

Kajari Batam menyampaikan, bantuan sembako dan uang itu merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan kepada sesama, khususnya anak-anak panti asuhan. Di mana, selain penegakan hukum kehadiran jaksa juga harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Bakti sosial berupa pemberian sembako dan santunan ini merupakan agenda rutin dari Kejari Batam yang dilakukan setiap bulan suci Ramadhan. Disaat yang sama, hari ini saya juga berulang tahun. Untuk itu, saya ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di Panti Asuhan Yaa Bunayya," kata Herlina, Senin (10/4/2023).

Masih kata Herlina, kegiatan Baksos ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah banyak diberikan dari Allah SWT. Mengingat, dalam agama Islam, syukur adalah salah satu inti yang diajarkan dan yang paling penting dapat dipahami oleh pemeluknya.

"Sebagai umat beragama, kita harus peka terhadap lingkungan, peduli terhadap sesama, seperti ikut memikirkan dan membantu nasib anak-anak di Panti Asuhan Yaa Bunayya yang memerlukan bantuan dan dukungan dari semua pihak," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kajari juga memberikan semangat kepada anak-anak panti asuhan agar tetap semangat dan kuat, agar kedepan bisa menjadi anak-anak bangsa yang berprestasi.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan agar kita semua mendapatkan ridha dari Allah, serta menjadi wasilah penerimaan amal perbuatan kita dan menjadi hamba-hamba yang bertakwa.

Saat ini, kata Herlina, hal yang paling penting untuk di sikapi bersama oleh warga Adhyaksa adalah menumbuhkan kepedulian sosial. "Semoga di Bulan Suci Ramadhan, dimanfaatkan sebagai momentum peningkatan kualitas diri agar dapat menjalankan perintah dan larangan Allah SWT," tutup Herlina.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Yaa Bunayya Barelang menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam atas anak-anak di panti asuhan. "Saya berterima kasih sekali atas kunjungan ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja. Tetapi bisa terus berkelanjutan," ucapnya.

Editor: Gokli