Rekatkan Spirit Solid Keakraban BPD-KKSS Batam Bukber di Ramadhan Penuh Berkah
Oleh : Aldy
Sabtu | 08-04-2023 | 13:12 WIB
Bukber-KKSS.jpg
BPD KKSS Kota Batam menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan tema 'Ramdhan Penuh Berkah' di Golden Prawn Bengkong, Batam, Jumat (7/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dengan spirit solid dan keakraban, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Batam menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan tema 'Ramdhan Penuh Berkah' di Golden Prawn Bengkong, Batam, Jumat (7/4/2023).

Acara buka puasa bersama yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an hingga ceramah Ramadhan ini dalam rangka merekatkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah sesama anggota KKSS se-Kota Batam.

Ketua BPD KKSS Kota Batam, H Masrur Amin, mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan rahmat bagi seluruh keluarga besar KKSS di Kota Batam. Menurutnya, lebih dari 1000 warga Bugis-Makassar yang terdiri dari Pilar, Otonom, serta Badan Pengurus Cabang (BPC) turut hadir dalam acara rutin setiap tahun diadakan tersebut.

"Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini kita masih diberikan rahmat untuk bisa buka puasa bersama," kata Masrur Amin.

Lanjut Masrur, kegiatan ini juga merupakan bukti keseriusan dari KKSS Batam dalam kegiatan sosial sekaligus mempererat dan menjalin silaturrahmi. Sebab, selain menggelar buka puasa bersama. Pihaknya juga menggelar santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

"Ini merupakan moment yang tepat bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi di tanah rantau dan moment ini juga lah kita saling memaafkan dan berbagi," ujarnya.

Di momen ini, Masrur Amin mengajak seluruh warga Bugis Makassar untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan di Kota Batam. Baginya, kebersamaan bukan hanya selogan semata, namun, meminta warga Bugis-Makassar khususnya yang berdiam di Kota Batam, bisa menunjukkan ke semua masyarakat dan Pemerintah Kota Batam, bahwa KKSS hadir berkontribusi, baik dari segi pembangunan maupun dari kesejahteraan sosial.

"Kita tunjukkan, bahwa kekompakan dan kebersamaan ini bukan sekedar kata. Kita tunjukkan, bahwa kita saling peduli satu sama lain. Melalui acara ini, kita pererat tali silaturahmi kita. Dengan silaturahmi kita bisa berkolaborasi untuk kebaikan Kota Batam," pintanya.

Masrur yang juga berprofesi sebagai advokat ini menyelipkan suatu pesan di tahun politik mendatang. Ia mengajak warga Bugis-Makassar kompak dan bersatu, termasuk dalam hal menentukan sikap politik.

Di mana menurut dia, banyak tokoh Bugis-Makassar yang layak memimpin Kota Batam maupun Kepri di 2024 nantinya. "Tentu, banyak tokoh-tokoh kita yang layak. Baik di eksekutif maupun legislatif. Memang KKSS tidak boleh berpolitik. Namun kembali kepada diri kita masing-masing. Kalau bukan kita sesama, siapa lagi? Tokoh kita banyak berpotensi. Dan kita ada sejarah dan andil disini. Kenapa tidak kita bersatu, kita dukung sesama kita. Intinya, kita harus saling peduli," pesan Masrur Amin.

Masrur Amin juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga Bugis-Makassar dan tokoh-tokoh KKSS yang telah hadir dalam acara Bukber tersebut. "Rasa bahagia dan bangga, bisa berkumpul dengan warga Bugis-Makassar dan terimakasih kepada seluruh tokoh KKSS yang telah hadir. Semoga silaturahmi ini terus terjaga. Mohon maaf saya di bulan suci Ramadhan ini. Semoga ibadah puasa kita selalu diberikan kelancaran," pungkasnya.

Editor: Gokli