Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Batam Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 07-04-2023 | 11:20 WIB
09876_rutan-tabur-bunga-01.jpg
Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra, pejabat struktural, staff kantor dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Batam ziarah dan tabur bunga di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mengikuti kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, yang serentak dilaksanakan Satker Pemasyarakatan se-Kota Batam, Kamis (06/04/2023).

Ziarah tersebut dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59. Upacara ziarah dan tabur bunga khusus untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Batam dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Kota Batam.

Kegiatan ini diikuti seluruh Kepala UPT dan perwakilan dari Satker Pemasyarakatan, serta paguyuban ibu-ibu pemasyarakatan, tak terkecuali Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra, Pejabat Struktural, staff kantor dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Batam.

"Kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan dalam rangka hari bakti Pemasyarakatan ke-59 merupakan suatu bentuk penghormatan dan mengenang para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan negara kita guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa," ujar Karutan Batam, Faizal G Putra.

Adapun upacara ziarah dan tabur bunga dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan terakhir kegiatan tabur bunga.

Editor: Gokli