Polsek Batu Aji Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kapung Bintang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 04-04-2023 | 11:57 WIB
sembako-batu-aji.jpg
Pembagian paket sembako di Mapolsek Batu Aji kepada warga Kampung Bintan, Kelurahan Tanjunguncang, Kota Batam, Senin (3/4/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batu Aji membagikan bantuan sosial berupa puluhan peket sembako ke warga Kampung Bintang RT003/RW016, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Paket sembako yang berisi beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, teh celup 1 kotak dan susu kental manis 1 kaleng distribusi kepada warga di Halaman Mapolsek Batu Aji pada Senin (3/4/2023) kemarin.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy, mengatakan pemberian puluhan peket sembako 'Bantuan Sosial untuk Negeri' ini dari Polresta Barelang, Polda Kepri untuk masyarakat yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan.

"Hari ini ada 40 paket sembako yang kita bagikan ke warga. Ini masih tahap awal untuk Kelurahan Tanjunguncang. Nanti kami akan kunjungi satu persatu kelurahan yang ada di Batu Aji," ujar Kompol Guchy.

Kapolsek Batu Aji menuturkan setidaknya ada 200 paket sembako yang akan diberikan ke masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

Ia mengatakan, pembagian bantuan ini merupakan arahan Kapolri menjelang hari Idul Fitri 1444 Hijriah. Sejumlah harga komoditi diperkirakan mengalami kenaikan saat momen tersebut.

"Semoga yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat tersebut dan menjadi ladang ibadah kita dibulan suci ramadhan ini," ucap Kompol Guchy.

Selain itu, Kapolsek mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya. "Kami imbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas, membuat, menjual dan atau membunyikan mercon, petasan dengan alasan apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramadhan," tegasnya.

Ia juga berpesan agar menghindari minuman Miras, narkoba dan obat-obat terlarang lainnya dan ditekankan agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan, serta tidak menggunakan knalpot bronk.

Editor: Gokli