Kunjungan ke Markas Ditpolairud, Kapolda Kepri Berikan Arahan ke Personel
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 24-02-2023 | 12:44 WIB
perlengkapan-Polairud.jpg
Kapolda Irjen Pol Tabana Bagun saat mengecek alat kesiapan utama personel Polairud Polda Kepri, Kamis (23/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Irjen Pol Drs Tabana Bangun beserta Pejabat Utama Polda Kepri melakukan kunjungan kerja ke Markas Ditpolairud Polda Kepri di Sekupang, Kota Batam, Kamis (23/2/2023).

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Irjen Pol Drs Tabana Bangun memberikan arahan kepada personel Ditpolairud, mulai dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama.

Kapolda Kepri menegaskan kepada seluruh personel Ditpolairud agar selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota yang bertugas di wilayah perairan dan udara.

"Saya ingin tugas dan fungsi Ditpolairud ini sampai ke Polres-polres yang ada di seluruh wilayah Polda Kepri dan juga bisa sampai ke tingkat Polsek supaya seluruh personel dapat memahami tugas-tugas Polairud," ungkap Irjen Pol Tabana.

Tabana menjelaskan, sebagai wilayah perbatasan, satuan-satuan yang berada di Polda Kepri, terutama satuan kewilayahan tingkat Polres, harus memahami aspek dormitori. "Dikarenakan wilayah perbatasan kita ini memiliki nilai karakteristik tersendiri. Provinsi Kepri memiliki wilayah 96% lautan dan 4% daratan serta merupakan daerah lalu lintas perekonomian," jelasnya.

Selain itu, yang akan datang perlu persiapan dalam menghadapi tahun politik di tahun 2023 dan tahun 2024 yaitu pelaksanaan Pilpres dan Pilkada. "Tingkatkan disiplin dalam tugas kepolisian perairan Kepri, keselamatan personel juga harus diperhatikan," tegas Kapolda Kepri.

Usai memberikan arahan, Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri menuju dermaga untuk mengecek wilayah pelabuhan dan kapal Ditpolairud Polda Kepri serta alat kesiapan utama kapal.

Editor: Gokli