Gairahkan Pariwisata, Komunitas Mobil Sport Batam 'Touring Charity' ke Bintan dan Tanjungpinang
Oleh : Putra Pamungkas
Senin | 20-02-2023 | 10:18 WIB
001122_mobils-sport-toruing-02.jpg
Yudi, ketua panitia touring charity Komunitas Mobil Sport Batam saat menyerahkan bantuan di salah satu panti asuhan di Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasar otomotif Batam kembali menggeliat pasca keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Tak ketinggalan mobil jenis sport, juga mendapat respon positif di pasaran Batam.

Guna menggairahkan pasar omotif dan mendukung pariwisata Batam-Kepri, puluhan pecinta mobil jenis sport di Batam melakukan touring ke Kabupaten Bintan hingga Kota Tanjungpinang selama 2 hari.

Dalam touring yang berlangsung pada 18-19 Februari 2023 tersebut, turut diikuti berbagai jenis mobil sport dan JDM. Selama di Pinang peserta juga melakukan acara charity dengan mengundang anak yatim piatu.

"Selain mendukung pariwisata di Kepri, kami juga sebagai penghobi mobil sport melakukan kegiatan bakti sosial dan sumbangan ke panti asuhan di Tanjungpinang," ujar Yudi, panitia kegiatan touring charity tersebut, Senin (20/2/2023).

Yudi mengatakan pihaknya bertolak dari Batam melalui Pelabuhan Roro Telaga Punggur setelah mengantongi izin rekomendasi dari BP Batam dan IMI Kepri. "Tentunya kita melakukan kegiatan ini sudah mendapat izin dari instansi terkait. Selain itu kita telah publikasi kegiatan ini satu bulan sebelum pelaksanaan," katanya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kepri, Kompol Sarbini. "Iya regulasi itu di keluarkan oleh pihak Direktur Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam dan Bea Cukai.

"Informasinya puluhan pecinta mobil CBU tersebut hendak melakukan bakti sosial charity dan promosikan pariwisata Kepri. Dan untuk lebih rinci bisa koordinasi ke pihak-pihak tersebut," kata Kompol Sarbini, Senin (20/2/2023).

Hal senada disampaikan Kepala Seksi Layanan Informasi (Kasi Humas) Bea Cukai Batam, Ricky Mohamad Hanafie. Ia mengungkapkan bahwa mobil-mobil katagori CBU tersebut telah mengantongi izin untuk melakukan penyebrangan ke Bintan hingga Tanjungpinang.

"Mereka sudah mengantongi izin rekomendasi dari BP Batam untuk kegitan charity di Tanjungpinang," kata Ricky.

Sedangkan pihak PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) Telaga Punggur, Kota Batam, Marsidik, menegaskan bahwa pihaknya hanya merupakan operator untuk penyeberangan ke Bintan.

"Kami hanya operator, karena pemeriksaan perizinannya dari Bea Cukai dan pihak Kepolisian. Tapi memang benar ada puluhan mobil sport yang lewat kemarin," ujarnya.

Puluhan mobil ini sendiri telah kembali ke Batam, kemarin siang. Semua kembali dengan lengkap dengan pengawalan dari pihak berwenang. Kegiatan ini sendiri mendapat perhatian dari masyarakat dan pencinta otomotif di Kepri.

Editor: Gokli