Diikuti 10 Pendaftar

Assessment Lelang Jabatan 3 Kadis Pemko Batam Dilaksanakan Mulai Besok
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 13-02-2023 | 19:40 WIB
jefridin131.jpg
Jefridin, Ketua Tim Pansel Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim panitia seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah menerima 10 pendaftar untuk mengisi tiga jabatan kepala dinas yang dilelang Pemko Batam.

Ketua Tim Pansel, Jefridin mengatakan, pendaftaran dibuka sejak tanggal 3 hingga 10 Februari lalu. Berdasarkan hasil pendaftaran, terdapat 10 pegawai yang melamar.

Kemudian, peserta lelang akan bersaing untuk menempati tiga jabatan, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam.

"Sudah ada 10 pelamar. Nanti mereka akan lanjut ke tahap assessment mulai besok (Selasa, red)," kata dia, Senin (13/2/2023).

Berdasarkan data yang diperoleh, untuk jabatan Kepala Satpol PP, diminati oleh tiga pelamar yaitu Chitra Widya, Dwiki Setiyawan, dan Imam Tohari.

Berikutnya, pelamar jabatan Kepala Diskominfo, terdapat 4 nama yang akan bersaing, yaitu Iskandar Zulkarnaen Nasution, Rudi Panjaitan, Tongam Reigianto, dan Tyan Satria Maggala.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan kota Batam ada tiga peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan tersebut, yakni, M. Iqbal Syurufi, Ratnawati dan Tri Wahyu Rubianto.

Berdasarkan jadwal, pelamar akan mengikuti tahap Assessment pada 14 hingga 15 Februari 2023. Penulisan Makalah 18 hingga 17 Februari 2023. Presentasi Makalah 18 hingga 17 Februari. Berikutnya tahap wawancara akhir 16 hingga 17 Februari 2023, dan pengumuman hasil akhir pada 20 Februari 2023.

Saat ini, Kepala Dinas yang masih menjabat, dan akan masuk dalam lelang jabatan adalah, Komunikasi dan Informatika dijabat oleh Azril Apriansyah. Berikutnya jabatan adalah Kepala Satuan Satpol PP Batam yang sekarang dijabat Reza Khadafi. Jabatan yang juga masuk dalam lelang awal tahun 2023 ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Batam, Hendri Arulan.

Beberapa waktu lalu jabatan eselon II jua kosong karena ditinggal pejabatnya yang pensiun. Pertama jabatan Kepala Dinas Koperasi, dan UMKM Batam, Suleman Nababan, kedua jabatan Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan, dan Pembangunan yang sebelumnya dijabat Febrialin.

Selain itu, kekosongan jabatan sekretaris Dinas Pendidikan, dan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Batam.

"Cukup banyak juga yang kosong. Jadi nanti mungkin akan diisi semua. Sesuai yang disampaikan Pak Wali bahwa mutasi, promosi, dan pergeseran adalah sesuatu yang biasa," terang Jefridin.

Editor: Yudha