Direktur PT CMG Tegaskan Pihaknya Segera Bangun Lahan di Sei Nayon Bengkong
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 13-02-2023 | 16:36 WIB
IMG_20230213_142614.jpg
Pertemuan antara warga Sei Nayon Bengkong dengan perusahaan pemilik lahan dan perusahaan pengembang di kantor BP Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertemuan antara warga Sei Nayon dan pihak perusahaan yang difasilitasi oleh BP Batam tidak menemukan titik terang.

Dalam pertemuan yang dipimpin Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan, Senin (13/2/2023), warga yang hadir meminta agar tidak digusur dan bisa tetap tinggal di atas lahan PT Citra Mitra Graha (CMG) yang berlokasi di Sei Nayon.

Menanggapi permintaan warga, Mulyadi selaku pemilik lahan yang juga Direktur PT CMG menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membangun sesuai alokwsi lahan dari BP Batam.

"Perusahaan tetap akan membangun di lahan kami yang sah, tidak ada tawar menawar lagi, jangan sampai akhirnya kami menggunakan tim terpadu. Kalau nanti akhirnya pakai tim terpadu warga juga yang susah. Saya sangat menyayangkan sampai saat ini warga ruli sei nayon masih bertahan. Kita tetap segera membangun sesuai peruntukan alokasi lahan dari BP Batam. Jadi tidak ada lagi tawar menawar, kami akan tetap bangun sesuai peruntukan," kata Mulyadi.

Sementara, Direktur PT Kammy Mitra Indo, Izzy Syamsu Marsin selalu pihak pengembang mengatakan bahwa pihak perusahaan tetap menawarkan relokasi lahan bagi warga Ruli Sei Nayon. Namun ada segelintir oknum para penjual lahan yang terus memprovokasi warga agar tetap bertahan di lokasi tersebut.

Dalam hal ini, pihak perusahaan tidak mau permasalahan ini terus berlarut-larut, sebab pembangunan akan segera dilaksanakan.

"Kami akan ikut aturan-aturan yang ada di Perka BP Batam terkait relokasi lahan untuk warga Ruli Sei Nayon," kata Izzy.

Lanjut Izzy, PT CMG memiliki legalitas lahan yang sah. "Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Kepala BP Batam yang sudah peduli kepada warganya," tutupnya.

Editor: Yudha