Reses di Cipta Regency, Ahmad Surya Pastikan 2 Pokir untuk RW 21 Kelurahan Belian
Oleh : Aldy
Sabtu | 11-02-2023 | 13:36 WIB
ahmad-surya1.jpg
Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya, saat reses di Perumahan Cipta Regency, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Jumat (10/2/2023) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Batam dari Fraksi Gerindra, Ahmad Surya, menyatakan siap menggelontorkan 2 pokok pikiran (Pokir) di RW 21, Perumahan Cipta Regency, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Ahmad Surya, yang juga sebagai Wakil Ketua lll DPRD Batam ini menyampaikan, beberapa program pembangunan pemerintah untuk kebutuhan masyarakat terus diprioritaskan saat ini, termasuk realisasi pokok pikiran para anggota DPRD Batam.

"Untuk di RW 21 ini, saya siapkan 2 Pokir, biar nanti Pak RW-nya yang susun, mana yang harus diprioritaskan, silahkan dirembukkan sama Pak RW, nanti Pak RW sampaikan ke saya," ujar Ahmad Surya, Jumat (10/2/2023) malam.

Koordinator Komisi IV ini menyampaikan, ada beberapa program pemerintah dan legislatif, dalam membangun kebutuhan warga. Salah satunya kunjungan anggota DPRD yang bisa menjadi prioritas untuk diperjuangkan karena mendengar langsung dari masyarakat.

"Kami juga siap mengawal apa yang telah disetujui pada Musrenbang di tingkat kecamatan, hingga di tingkat kota, selagi itu menjadi prioritas bagi kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Sementara, Nyanyang Haris Pratamura, menuturkan, kehadirannya diacara reses ini dalam rangka mendampingi Ahmad Surya sebagai sesama Kader Partai Gerindra. Anggota DPRD Provinsi Kepri ini juga memberikan apresiasi kepada atas warga atas kekompakannya selama ini.

Dengan kekompakan itu, pihaknya terus akan mengapresiasi dan berbuat untuk kepentingan warga Cipta Regency, termasuk warga perumahan sekitarnya. "Reses itu merupakan kewajiban DPRD, ini berbeda dengan program Pemko. Dari reses ini lah, aspirasi dan Pokir akan disampaikan ke rapat paripurna. Bahwa ini adalah Pokir DPRD di Dapilnya. Di sinilah perjuangan anggota DPRD untuk warga," terang Nyanyang.

Apresiasi atas kunjungan reses anggota DPRD Batam dari Fraksi Gerindra disampaikan Ali, salah satu tokoh masyarakat di Perumahan Cipta Regency. Menurutnya, sudah sewajarnya rakyat mengadu kepada wakil rakyat, terlebih yang diadukan itu merupakan kebutuhan bersama seperti, perbaikan jalan, drainase dan lainnya.

"Kami memberikan kepercayaan kepada wakil rakyat dengan cara memberikan dukungan penuh. Oleh karena itu, anggota DPRD Batam yang sudah terpilih bisa menampung aspirasi. Tidak hanya mendengar keluhan, namun membuktikan apa yang menjadi kebutuhan warga," pinta Ali.

"Ini sekedar curhat, lihatlah kami dari dekat, jangan hanya liat dari jauh, agar apa yang menjadi kebutuhan warga bisa dilihat langsung. Hendaknya wakil rakyat, mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan warga. Mulai dari fasilitas umum dan jalan rusak, termasuk batu miring. Kita memilih wakil rakyat, agar konsisten mendahulukan kebutuhan yang prioritas," tutup Ali.

Editor: Gokli