Peringatan HPN 2023, Amsakar Ajak Awak Media di Batam Jaga Kekompakan
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 09-02-2023 | 16:36 WIB
Amsakar-Nongsa1.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad berharap seluruh insan media di Kota Batam, semakin mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan.

Tidak hanya itu, Amsakar juga kembali menghimbau para insan media di Batam, agar tetap menjadi agen dan filter dalam menangkal setiap berita berpotensi hoax, terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Dalam memperingati Hari Pers Nasional 2023 ini. Saya mengharapkan seluruh awak media di Batam, agar tetap kompak dan sama-sama menjaga agar masyarakat Batam terhindar dari setiap isu berpotensi hoax, yang kemudian dapat menimbulkan perpecahan," ujar Amsakar Ahmad, Kamis (9/2/2023).

Pada momentum HPN kali ini, Amsakar juga berharap, ke depannya hubungan insan pers dengan Pemerintah Kota Batam bisa terus terjalin harmonis, bersama dan ikut berkontribusi dalam membangun dan memajukan Kota Batam.

"Pers memiliki peran penting sebagai pilar Daerah dalam pembangunan dan penyebaran informasi kepada masyarakat luas. Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023, bersama kita bisa mewujudkan Kota Batam yang lebih maju," pintanya.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

"Atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada," ujar Presiden Jokowi, mengawali sambutannya pada HPN 2023 yang mengusung tema 'Pers Bebas Demokrasi Bermartabat' ini, demikian dikutip laman Kominfo.

Lebih lanjut, Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi pers nasional kepada bangsa dan negara.

"Terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara. Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi," ujarnya.

Editor: Yudha