Meriahkan HPN 2023, Telkom Witel Kepri Gelar Lomba Tulis dan Foto Antar Jurnalis
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-02-2023 | 10:32 WIB
Telkom-HPN-2023.jpg
Partipasi Telkom dalam menyambut Hari Pers Nasional 9 Februari 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Telkom menggelar lomba antar jurnalis yang berlangsung selama Februari 2023, dengan mengusung tema 'IndiHome dan Ekonomi Digital Masyarakat' yang berdampak positif bagi masyarakat di Kepulauan Riau.

"Lomba ini digelar sebagai partipasi Telkom dalam menyambut Hari Pers Nasional 9 Februari tahun ini," jelas GM Witel Riau Kepulauan, M Zaidan Jauhari di Batam, Rabu (8/2/2023).

Dikatakannya, event lomba bagi para jurnalis ini meliputi lomba menulis dan foto. Peserta dapat mengikuti kedua lomba tersebut sesuai syarat dan ketentuan.

Untuk kriteria penulisan antara lain, kesesuaian naskah berita dengan tema, gaya penulisan, kualitas dan value artikel. Bentuknya feature untuk karya terbaru, sementara berita yang sudah tayang pada 2022 dapat juga diikutsertakan.

Sedangkan kriteria lomba foto pula yakni keselarasan dan kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema. Foto dapat memberikan inspirasi bagi orang yang melihatnya, komposisi foto, kreatifitas fotografer serta pengambilan angle foto dan momen serta pencahayaan.

"Seluruh jurnalis yang telah menjadi anggota pers baik PWI maupun AJI di Kepulauan Riau dapat mengikuti kedua lomba tersebut," sebut Zaidan.

Telkom tidak membatasi jumlah karya tulis yang telah diposting di medianya masing-masing. Begitu juga dengan karya foto, Zaidan menambahkan, foto harus orisinil dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba fotografi. Cukup diposting di feed dan story IG dengan melakukan tag @witelrikep serta hashtag #HariPersNasionalBersamaIndiHome #IndiHome #internetnyaIndonesia #aktivitastanpabatas #witelrikep.

Untuk lomba ini, Zaidan menerangkan, Telkom berkolaborasi dengan PWI dan AJI sebagai dewan juri yang akan menilai karya para jurnalis. Total hadiah sebesar Rp 10 juta disediakan panitia lomba. Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan pada Maret mendatang.

Editor: Gokli