Kapolri Lantik Irjen Pol Tabana Bangun Jadi Kapolda Kepulauan Riau
Oleh : Putra Gema
Senin | 02-01-2023 | 13:52 WIB
tabana-bangun.jpg
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, usai melantik Irjen Pol Tabana Bangun sebagai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Tabana Bangun sebagai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). Pelantikan itu berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2022) lalu.

Sebelum resmi dilantik jadi Kapolda Kepri, mantan Wakapolda Riau itu mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari Brigjen Polisi menjadi Irjen Polisi.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, ketika dikonfirmasi mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat telegram Nomor:ST/2775/XII/KEP./2022 per tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Ya, sudah dilantik (Kapolda Kepri) di Jakarta oleh Pak Kapolri dengan beberapa pejabat baru lainnya pada 30 Desember 2022 lalu," kata Irjen Pol Dedi, Senin (2/1/2023).

Ia menjelaskan, Kapolda Kepri saat ini secara resmi telah dijabat oleh Irjen Pol Tabana Bangun dan menggantikan pejabat sebelumnua, yakni Irjen Pol Aris Budiman.

"Irjen Pol Aris Budiman dirotasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri," ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Dedy, alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karir.

Editor: Gokli