Pawala Batam Sukseskan Mubes II Forkom Sejatim
Oleh : Aldy
Selasa | 22-11-2022 | 16:20 WIB
A-PAWALA-HADIR-SEJATIM_jpg2.jpg
Ketua Pawala Arif Setiawan (kanan) dan pengurus Pawala Batam serta Ketua LA Mania Batam saat menghadiri Mubes II Forkom Sejatim. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Pawala (Paguyuban Warga Lamongan) Arif Setiawan dan pengurus Pawala Batam, Puji Cahyono dan Ahmad Syahrozi menghadiri Musyawarah Besar II Forum Komunikasi se-Jawa Timur (Mubes II Forkom Sejatim) yang digelar di PIH Batam Center, Kota Batam. Ahad (20/11/2022) mengangkat tema, "Mewujudkan Kontribusi Forkom Sejatim Untuk Batam Bandar Dunia Madani."

Selain itu, hadir pula Ketua LA Mania, Cak Amin Cs. Kehadiran mereka itu untuk mendukung dan menyukseskan Mubes II Forkom Sejatim. Peserta Mubes terdiri dari 3 orang utusan dari 33 Paguyuban Sejatim di Kota Batam dengan 38 wilayah di provinsi Jawa Timur, yang terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota.

"Pawala Batam mendukung sekali suksesnya Mubes II Forkom Sejatim, karena ini adalah momentum penting bagi persatuan dan keguyuban para warga paguyuban asal Jawa Timur di Kota Batam," ujar Ketua Pawala Arif Setiawan yang biasa disapa Cak Agiek itu kepada BATAMTODAY.COM, Senin (21/11/2022).

Mubes II Forkom Sejatim kali ini luar biasa, karena diihadiri oleh Ki Lurah Punggowo, Romo Suryo Respationo, Sekda Kota Batam Jefridin, Kabagbin Opsnal Polda Kepri, AKBP Arozatulo Telaum Banua, anggota DPRD Provinsi Kepri Sugiarto, anggota DPRD Kota Batam, Aman, Mustapa dan Yanto.

Selain itu, hadir pula mantan Gubernur Kepri Isdianto dan para tokoh masyarakat serta sesepuh masyarakat se-Jawa Timur di Kota Batam.

Ketua Umum Forkom Sejatim Ikhwan Nasai mengatakan, Mubes II Forkom Sejatim ini memiliki agenda untuk berkontribusi pada Kota Batam Bandar Dunia Madani. Juga, untuk mewujudkan rasa persaudaraan sesama Paguyuban se-Jawa Timur, dalam menjaga Kamtibmas ini kami bekerjasama dengan Polri yakni Polda Kepri, sehingga terwujud yang namanya Batam Dunia Madani.

Sementara itu, Ki Lurah Suryo Respationo memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan memberikan semangat kepada calon-calon ketua umum Forkom Sejatim yang terpilih nantinya agar selalu solid, dapat berkontribusi kepada masyarakat paguyuban se-Jatim

"Mengutip kata leluhur kita Gajah Mada bahwa Bandar Madani sudah dicetuskan dan direalisasikan pada kerajaan Majapahit, dan tentunya tetap menjaga Santri-santri atau pesan-pesan leluhur kita," ujar Suryo.

Mubes Forkom se-Jatim II Kota Batam akhirnya berhasil memilih ketua, yaitu Imam Thohari asal Paguyuban Tulungagung. Saat ini, Imam menjabat Sekretaris Kasi Trantib Pol PP Kota Batam dan sekaligus Kasatkocab Banser Kota Batam.

Editor: Dardani