Gunawan Satary Kembali Terpilih Nakhodai HKTI Batam Periode 2022-2027
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-11-2022 | 16:52 WIB
HKTI1.jpg
Pimpinan sidang Muscab HKTI Batam menyerahkan berita acara pemilihan kepada Ketua terpilih, Gunawan Satary (sebelah kiri kedua). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II tahun 2022, Gunawan Satary kembali terpilih sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Batam Senin (14/11/2022) lalu di Batam Center.

Gunawan terpilih secara aklamasi oleh peserta Muscab yang terdiri dari para Pengurus Kecamatan (PK), pengurus DPC HKTI Batam, Perempuan Tani HKTI Batam dan unsur DPD HKTI Kepri.

Pada sesi pleno pemilihan tidak berlangsung lama, pimpinan sidang yang diketuai Rd Dwi Wahyu Sulistiantoro segera menetapkan Gunawan menahkodai HKTI untuk lima tahun mendatang. Penetapan tersebut dikarenakan hampir semua perwakilan PK se-Batam, mengusulkan namanya kembali untuk memimpin.

Setelah pemilihan, Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kembali kepada dirinya. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin berjuang demi kemajuan petani dan dunia pertanian di Batam.

Menurutnya, banyak sekali hal-hal yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan harapan itu. Persoalan ketersediaan lahan pertanian, ketersediaan pupuk yang terjangkau, akses permodalan bagi petani hingga persoalan tata niaga hasil tani, adalah hal-hal yang akan menjadi fokusnya.

"Semoga HKTI bisa memainkan perannya, yang salah satunya sebagai Bridging (menjembatani) antara kepentingan petani dengan pemerinta atau stake holder terkait," papar Gunawan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris DPD HKTI Kepri, Indra Sudirman menyebut bahwa Gunawan pantas memimpin kembali HKTI Batam priode 2022-2027.

Diakui, dari semua DPC HKTI se-Kepri, HKTI Batam lah yang paling aktif melakukan program-program produktif untuk kemajuan para petani.

"Saya kira HKTI Batam masih memerlukan sosok Gunawan untuk memaksimalkan program-programnya. Termasuk dalam hal koordinasinya yang baik selama ini dengan berbagai pihak, termasuk dengan DPD HKTI Kepri," ujar Indra mengakhiri.

Editor: Yudha